Pagi Ini Pasokan Air PDAM Kota Depok Kembali Normal

Setelah pipa air yang bocor diperbaiki, pasokan air PDAM Kota Depok ke 6.000 pelanggan kembali normal mulai pagi ini.

Pagi Ini Pasokan Air PDAM Kota Depok Kembali Normal
Istimewa
PETUGAS sedang memperbaiki pipa PDAM Kota Depok yang bocor di jembatan Pelni, Sukmajaya, Kota Depok, Kamis (2/8/2018). 

DIREKTUR Umum Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Asasta Kota Depok, EE Sulaeman, memastikan bahwa perbaikan pipa pengaliran 400 mm miliknya di sekitar Jembatan Pelni yang bocor sejak Kamis (2/8/2018) pagi, sudah selesai pada Jumat (3/8/2018) dinihari sekitar pukul 01.00.

Perbaikan dilakukan sejak Kamis sore pukul 17.00. Sejak itu pula penghentian pengaliran ke sekitar 6.000 pelanggan terdampak terpaksa dilakukan pihaknya.

"Setelah perbaikan selesai pukul 01.00, pengaliran kembali kami lakukan ke pelanggan yang sebelumnya terdampak. Sebagian besar sudah kembali mendapatkan pasokan air jam 05.00 dan akan normal secara keseluruhan jam 07.00 pagi ini," kata Sulaeman.

PETUGAS sedang memperbaiki pipa PDAM Kota Depok yang bocor di jembatan Pelni, Sukmajaya, Kota Depok, Kamis (2/8/2018).
PETUGAS sedang memperbaiki pipa PDAM Kota Depok yang bocor di jembatan Pelni, Sukmajaya, Kota Depok, Kamis (2/8/2018). (Istimewa)

Ia mengatakan, perbaikan pipa yang bocor memang memakan waktu cukup lama. Proses itu mulai dari penggalian, sampai mendapatkan titik pipa yang bocor hingga menutup kebocoran dengan pengelasan.

Sebelumnya, Sulaeman menjelaskan ada sekitar 6.000 pelanggan PDAM Depok, yang terkena dampak penghentian pengaliran air sejak Kamis (2/8/2018) sore akibat kebocoran pipa di Jembatan Pelni, Sukmajaya, Depok.

Penghentian pengaliran dilakukan, untuk dilakukan perbaikan pipa yang bocor.

"Ada sekitar 6.000 pelanggan kami yang terkena dampak penghentian pengaliran sementara sejak Kamis sore ini," kata Sulaeman kepada Warta Kota, Kamis (2/8/2018).

Mereka katanya berada dan tersebar di sejumlah wilayah yakni di Perumahan Bumi Cimanggis Indah, Arcadia, Pondok Sukatani Permai, Deppen, Oma Indah, Pearl Garden, Jalan Raya Bogor, Jalan Raya Gas Alam, Mekarsari dan sekitarnta, Perumahan Lembah Hijau, Gobel, Jasindo, dan Wisma Harapan.

Menurut Sulaeman Seperti penghentian pengaliran ke 6.000 pelanggan terdampak dilakukan mulai Kamis (2/8/2018) sore pukul 17.00.

Hal itu katanya bergeser dari rencana semula yang akan melakukan penghentian pengaliran pukul 21.00.

"Sebab awalnya kami rencanakan, perbaikan akan dikerjakan pada pukul 21.00 malam. Tapi karena kebocoran cukup besar, terpaksa dikerjakan lebih awal dan penghentian pengaliran ke pelanggan juga dilakukan lebih cepat yakni sejak pukul 17.00," kata Sulaeman.

Pengerjaan perbaikan akhirnya rampung Jumat dinihari pukul 01.00 dan pengaliran kembali dilakukan. Untuk wilayah pelanggan terjauh yang terdampak, Sulaeman memastikan sekitar pukul 07.00, pasokan air akan normal.

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help