Liga 1

Milan Petrovic Siapkan Lini Belakang Arema untuk Hadapi Marko Simic

Petrovic menyiapkan komposisi pemain bertahan yang berbeda dari pekan lalu saat kalah 4-3 di kandang Mitra Kukar.

Milan Petrovic Siapkan Lini Belakang Arema untuk Hadapi Marko Simic
Media Persija
Selebrasi Marko Simic setelah mencetak gol ke gawang Persipura, Jumat (25/5/2018) di Stadion Pakansari, Bogor 

KEBERADAAN penyerang haus gol, Marko Simic di Persija Jakarta yang akan dihadapi timnya di pekan ke-19 Liga 1 2018, Minggu (5/8/2018) di Stadion Kanjuruhan Malang membuat Milan Petrovic harus memutar otak menyiapkan pertahanan.

Pelatih Arema FC itu menyiapkan komposisi pemain belakang anyar sebagai antisipasi.

Pelatih asal Serbia itu menyiapkan komposisi pemain bertahan yang berbeda dari pekan lalu saat kalah 4-3 di kandang Mitra Kukar.

Ricky Ohorella dan Israel Wamiau dapat sinyal bakal dimainkan sejak menit awal.

"Kami punya satu strategi melawan Persija, yaitu pertahanan yang sangat kuat, karena kami tahu Persija punya banyak pemain bagus, bukan cuma Simic, tapi juga kedua pemain sayap, tentu mereka menjadi masalah buat tim kami," ungkap Petrovic dikutip dari wearemania.

Menurutnya, Persija diprediksi bakal mengerahkan banyak pemain ketika menyerang, berkisar antara tujuh sampai delapan pemain, dan praktis hanya menyisakan tiga pemain saja di lini belakang.

Baca: Kevin/Marcus Akui Pertahanan Takeshi/Sonoda Sulit Ditembus

Petrovic menegaskan timnya harus punya minimal sembilan pemain di belakang dalam posisi bertahan.

"Setelah mampu menahan bola dengan pertahanan kuat, kami punya waktu beberapa detik saja untuk mengubah pertahanan menjadi serangan balik, kalau kami kahilangan momen ini, maka pemain Persija akan segera kembali ke posisinya masing-masing untuk bertahan," imbuhnya.

Pria berpaspor Slovenia ini mengaku tak punya plan B, karena timnya tidak punya banyak stok pemain, terutama di lini belakang.

Cederanya Alfin saat menjalani laga uji coba melawan Persema Malang dua hari lalu membuatnya bingung.

"Tadinya saya mau pasang Alfin di posisi bek kiri, karena Ricky sudah kembali, tapi dia malah mengalami masalah di bahunya saat laga uji coba, saya pikir dia tidak bisa bermain karena kondisinya tidak 100 persen, kami cari solusi lain, mungkin (Johan) Farizi yang akan saya tampilkan," pungkasnya.

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help