Mantan Atlet Judo Minta Asian Games Jangan Dipolitisasi

Para atlet akan berusaha maksimal menjaga kehormatan bangsa Indonesia di mata Asia.

Mantan Atlet Judo Minta Asian Games Jangan Dipolitisasi
Warta Kota/Rangga Baskoro
Pesta olahraga se-Asia yang berbarengan dengan tahun politik ini diharapkan bisa menjadi momentum pemersatu bangsa Indonesia. 

PERHELATAN Asian Games 2018 yang sebentar lagi akan digelar mulai menyita perhatian publik.

Pasalnya, pesta olahraga se-Asia yang berbarengan dengan tahun politik ini diharapkan bisa menjadi momentum pemersatu bangsa Indonesia.

Mantan Atlet Judo Krisna Bayu memastikan bahwa para atlet akan berusaha maksimal menjaga kehormatan bangsa Indonesia di mata Asia.

"Kalau anda berpikir untuk kehormatan bangsa, sebaiknya disimpan dahulu soal polarisasi politik. Mari beri motivasi pada atlet-atlet kita, sukseskan Asian Games," tutur Krisna saat acara diskusi 'Pilihan Politik Boleh Beda Tapi Asian Games Tetap Satu Suara untuk Merah Putih' di Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (3/8/2018).

Pihaknya memiliki harapan agar bersama-sama menjaga kesuksesan Asian Games.

"Jangan karena ada kekurangan malah dipolitisir. Bangsa ini jangan dibuat lemah dan kotor di mata Asia. Tunjukkan bangsa ini besar, kalaubada kekurangan kita tutup bersama. Kehormatan bangsa kita jaga bersama untuk menyimpan semua kekurangan. Jadikan energi positif untuk Indonesia berkembang ke depan," katanya.

Sementara itu, Mantan politisi Partai Demokrat, Ruhut Sitompul ini mengajak semua pihak dan wakil rakyat untuk dorong konstituennya bersama-sama mensukseskan Asian Games.

"Untuk merah putih ayo kita harus saling bantu-membantu mendukung atlet-atlet yang berjuang. Saya ajak wakil rakyat dorong konstituennya sukseskan Asian Games. Karena mereka punya akar rumput, hati boleh panas kepala tetap dingin," ungkap Ruhut.

Di tempat yang sama aktivis pemuda dari Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Adam menyerukan agar tidak ada politik caci maki, hoax dan saling menjatuhkan maupun mendeskreditkan.

"Jangan hilangkan karakter ramah bangsa kita. Kami Lira minta hentikan sejenak caci maki politik, sukseskan Asian Games. Pemuda jangan mau dijadikan alat politik untuk merusak Asian Games. Berikan wajah yang ramah dan baik di mata dunia," ungkap dia.

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help