Gempa Lombok

Lagi, Gempa Guncang Lombok, Warga Sembalun Berhamburan Keluar Rumah

Warga Desa Sembalun Lawang, Lombok Timur, Jumat dini hari berhamburan keluar rumah ketika gempa bumi yang terjadi pada pukul 03.09 Wita.

Lagi, Gempa Guncang Lombok, Warga Sembalun Berhamburan Keluar Rumah
Kompas TV
Sebuah rumah hancur akibat gempa di daerah Sembalun, Lombok Timur, NTB. (Kontributor Kompas TV, Fitri Rachmawati) 

WARGA Desa Sembalun Lawang, Kecamatan Sembalun, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, Jumat (3/8/2018) dini hari, berhamburan keluar rumah ketika merasakan getaran gempa bumi yang terjadi pada pukul 03.09 Wita.

"Saya kaget dan langsung keluar, getarannya lumayan terasa," kata Inaq Isah, warga Sembalun Lawang di Kabupaten Lombok Timur, sembari menenangkan anak cucunya yang masih berusia belasan tahun, pada Jumat dinihari.

Hingga beberapa menit kemudian, wartawan Antara yang juga sedang berada di lokasi masih merasakan getaran gempa bumi. Namun getaran yang terasa, tidak sebesar yang terjadi pukul 03.09 Wita.

Bahkan sebelumnya, Kamis (2/8) pukul 23.49 Wita dan kembali dilanjutkan pada Jumat dinihari sekitar pukul ?00.17 Wita, juga dirasakan getaran gempa bumi.

Namun getaran gempa bumi yang terjadi kembali pada pukul 03.09 Wita, cukup menyadarkan warga hingga mengakibatkan mereka berhamburan keluar rumah.

Mungkin karena trauma dengan gempa bumi berkekuatan 6,4 Skala Richter yang terjadi pada Minggu (29/7) pagi, membuat warga masih bertahan di luar rumahnya meskipun hawa dingin malam begitu terasa.

Hingga berita ini ditayangkan, BMKG melalui situs resminya bmkg.go.id belum juga mengeluarkan secara resmi kekuatan dan jenia gempa buki yang dirasakan pada Jumat dinihari, pukul 03.09 Wita. (Antara)

Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved