Kasudin Kesehatan Jaktim Pastikan Bayi Kelainan Lahir di Ciracas Dalam Kondisi Sehat

Sudin Kesehatan Jakarta Timur memastikan kondisi kesehatan Azmi (2), balita yang mengalami kelainan saat lahir dalam kondisi sehat.

Kasudin Kesehatan Jaktim Pastikan Bayi Kelainan Lahir di Ciracas Dalam Kondisi Sehat
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Kasudin Kesehatan Jakarta Timur Iwan Kurniawan.

KEPALA Sudin Kesehatan Jakarta Timur, Iwan Setiawan mengungkapkan bahwa kondisi kesehatan dari Azmi (2) balita yang mengalami kelainan saat lahir, dalam kondisi sehat.

Hal itu ia, ungkapkan setelah melakukan kunjungan ke tempat kediaman Azmi di Gang Nusa Indah 1 RT 04/03, Ciracas, Jakarta Timur.

"Saat ini kondisi anak tersebut dalam keadaan sehat dan tidak ada masalah gangguan tumbuh kembang. Yang sudah dilakukan oleh Perangkat Wilayah/Daerah, baik itu puskesmas, RT/RW maupu Lurah," kata Iwan, Jumat (3/8/2018).

Menurut Iwan bahwa, Azmi memiliki kelainan Kongenital/Cacat Bawaan Lahir tdk memiliki bola mata dan langit-langit rongga mulut (Labio Palato Skizis).

Perangkat Wilayah seperti RT dan RW juga sudah membantu dan memfasilitasi pengurusan surat-surat untuk BPJS anak tersebut.

Bahkan bersama warga membantu secara swadaya untuk memberikan bantuan materil secara sukarela.

"Pihak kelurahan sendiri juga sudah memfasilitasi pembuatan kartu BPJS dan serta keterangan terkait lainnya dan juga membuat usulan permohonan bantuan kepada Bazis," ucapnya.

Sementara itu peran serta Puskesmas juga sudah membantu dan memfasilitasi anak tersebut untuk proses rujukan ke RSCM dan menyerahkan bantuan PMT untuk Azmi. Bahkan pihak memantau dan mengevaluasi proses tumbuh kembang anak tersebut.

"Pasien selama ini juga dalam pemantauan Puskesmas yang secara rutin melakukan pengecekan kesehatannya," katanya.

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help