Media Sosial

Fahri Hamzah: Saya Mengupayakan Islah Sejak Sebelum Dipecat

Kasasi yang diajukan DPP PKS terkait pemecatan Fahri Hamzah, ditolak Mahkamah Agung (MA). Fahri Hamzah gagal dipecat.

Fahri Hamzah: Saya Mengupayakan Islah Sejak Sebelum Dipecat
Warta Kota
Fahri Hamzah 

WAKIL Ketua DPR Fahri Hamzah memenangkan perseteruan melawan pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Kasasi yang diajukan DPP PKS terkait pemecatan Fahri Hamzah, ditolak Mahkamah Agung (MA). Fahri Hamzah gagal dipecat.

Keputusan tersebut dirilis MA lewat Sistem Informasi Administrasi Perkara (SIAP) MA yang terdapat dalam situs MA, kepaniteraan.mahkamahagung.go.id, Kamis (2/8/2018).

Baca: Mahkamah Agung Tolak Kasasi PKS, Fahri Hamzah Menang 3-0

Majelis hakim kasasi yang terdiri dari Maria Anna Samiyati, Muhammad Yunus Wahab, dan Takdir Rahmadi, menolak gugatan perkara perdata yang diajukan DPP PKS kepada Fahri Hamzah dengan nomor registrasi 1876 K/PDT/2018, pada 30 Juli 2018.

Ditolaknya gugatan yang dilayangkan oleh Badan Penegak Disiplin Organisasi (BPDO) yang terdiri dari pimpinan DPP PKS Mohamad Sohibul Iman, Hidayat Nur Wahid, Surrahman Hidayat, Abdi Sumaithi, dan Abdul Muiz Saadih itu, menganulir pemecatan Fahri Hamzah dari struktur organisasi PKS.

Tidak jemawa, Fahri Hamzah lewat akun twitternya @fahrihamzah justru menuliskan bahwa gagalnya islah antara dirinya dengan DPP PKS telah lama ia usahakan.

Baca: Ini Puisi Karya Fahri Hamzah untuk Pimpinan PKS yang Gagal Memecatnya

Namun, niat baiknya justru dibalas dengan kasasi dan banding atas kemenangannya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan oleh Dewan Pengurus Pusat PKS.

"Izinkan saya sedikit menulis #SejarahIslah antara saya dan pimpinan PKS yang akhirnya gagal. islah itu artinya mengupayakan perbaikan. Dan saya telah mengupayakan Islah sejak sebelum saya dipecat. Sampai menjelang keputusan kasasi di awal Ramadhan lalu," tulis Fahri Hamzah lewat akun twitternya @fahrihamzah, Kamis (2/8/2018).

"Sampai hari ini ketika Mahkamah Agung telah merilis pengumuman keputusan menolak kasasi pimpinan PKS maka mental saya tetap islah. Tuntunan agama meminta kita selalu mengusahakan perbaikan (Islah) sampai detik terakhir. Dan saya merasa telah mengupayakan," sambungnya, diakhiri tagar #SejarahIslah. (*)

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help