Dengan Doku Bisa Bertransaksi Cukup dengan Ponsel

Uang elektronik menjadi trend pembayaran yang semakin menjamur dan memberi kemudahan bagi masyarakat dalam beraktivitas.

Dengan Doku Bisa Bertransaksi Cukup dengan Ponsel
Warta Kota/Alex Suban
Senior Vice President Consumer Product Doku, Richmond Aldien (kiri) dan Ketua Program Studi S1 Software Engineering Universitas Prasetiya Mulya Stevanus Wisnu Wijaya, menjelaskan proses pembayaran dengan memakai teknologi scan QR di 'kita' convenience store Kampus Universitas Prasetya Mulya, BSD City, Tangerang Selatan, Jumat (3/8/2018). 

SAAT ini uang kertas tidak perlu tebal berlembar-lembar di dalam dompet saat bepergian.

Uang elektronik menjadi trend pembayaran yang semakin menjamur dan memberi kemudahan bagi masyarakat dalam beraktivitas.

Tidak hanya uang elektronik yang ditanam di dalam kartu plastik seperti Emoney dari Bank Mandiri dan Flazz dari BCA, pengguna juga dapat bertransaksi melalui aplikasi di dalam ponsel.

Transaksi pembelian ditandai dengan scan QR melalui ponsel di kasir, dan saldo Doku akan berkurang secara otomatis.

Seperti halnya terlihat aktivitas pembayaran pembelian minuman dan camilan di mini market di Kampus Universitas Prasetya Mulya, Tangerang Selatan, Jumat (3/8/2018).

Tampak Senior Vice President Consumer Product Doku, Richmond Aldien (kiri) dan Ketua Program Studi S1 Software Engineering Universitas Prasetiya Mulya Stevanus Wisnu Wijaya, menjelaskan proses pembayaran dengan memakai teknologi scan QR di 'kita' convenience store.

Doku dukung Universitas Prasetiya Mulya, Fakultas Science Technology Engineering & Mathematics (STEM) untuk inisiasi Fintech Living Lab setelah mendapat ijin pembayaran menggunakan QR dari Bank Indonesia.

Dengan mengunduh aplikasi Doku, pengguna dapat bertransaksi.

Pengguna harus terlebih dahulu mengisi dana melalui Virtual account dan internet banking atau transfer bank.

Penulis: Alex Suban
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help