Asian Games 2018, Taman Impian Jaya Ancol Menggelar Acara Festival Olahraga

Menjelang Asian Games 2018, Taman Impian Jaya Ancol memeriahkan dengan menggelar acara festival olahraga.

Asian Games 2018, Taman Impian Jaya Ancol Menggelar Acara Festival Olahraga
Warta Kota/ Panji Baskhara Ramadhan
Menyambut Asian Games 2018, PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk tengah mendirikan Lantern Venue Ancol Asian Festival di wilayah Pantai Festival Ancol, Pademangan, Jakarta Utara. 

WARTA KOTA, PALMERAH---Menjelang Asian Games 2018, Taman Impian Jaya Ancol memeriahkan dengan menggelar acara festival olahraga seperti aquathlon, lomba lari, dan berenang.

Untuk kompetisi lari akan dilakukan dengan jarak 5 kilometer dan berenang dengan jarak 750 meter di kawasan Pantai Lagoon.

Baca: Tiket Asian Games 2018 Dianggap Mahal, Ada Penjelasan Erick Thohir

Festival olahraga ini akan dibuka untuk umum dan pendaftaran akan dibuka hingga Senin (6/8/2018) dengan registrasi secara online.

Pendaftaran ini dikenakan biaya Rp 350.000 dengan benefit; akses gratis masuk Ancol selama lima bulan berlaku satu orang dan satu kendaraan, jersey, swim cap, bib, asuransi, dan medali peserta.

Baca: Duet Jokowi-Anies Baswedan Yakinkan Asian Games 2018 Sukses

"Ancol Aquathlon merupakan rangkaian kegiatan Ancol Asian Festival, didedikasikan kepada masyarakat yang gemar olahraga lari dan berenang," kata Teuku Sahir Syahali, Wakil Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, melalui rilis, Jumat (3/8/2018).

Teuku Sahir Syahali mengatakan,"Mengingat sebentar lagi Jakarta akan menjadi tuan rumah kompetisi olahraga Asian Games, sehingga Ancol juga ingin berperan dalam menggaungkan ajang kompetisi olahraga internasional tersebut."

Baca: Sistem Buka Tutup, Gerbang Tol Ditutup Selama Asian Games 2018 Hanya Tujuh Gerbang Tol

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk dukungan untuk turut memeriahkan event Asian Games Road to Asian Games yang sebelumnya diinstruksikan oleh Presiden Jokowi.

Rute lari sepanjang 5 kilometer ini nantinya akan dimulai dari Pantai Lagoon-Bundaran Timur-Danau Ancol-Atlantis Water Adventure-Putri Duyung Ancol- Pantai Indah-Venue Jetski Asian Games-Jalur jembatan pantai Ancol-Beach pool.

Sementara untuk kegiatan berenang sepanjang 750 meter dimulai dari Pantai Lagoon, memutari perairan dan kembali lagi ke Pantai Lagoon.

Kontan.co.id/Kiki Safitri
Berita ini sudah diunggah di Kontan.co.id dengan judul Gaungkan Asian Games, Ancol gelar festival olah raga aquathlon

Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved