Pemilu 2019

Alasan Ian Kasela Bating Stir ke Politik

Ian Kasela tidak disangka-sangka terjun ke politik, dan mendaftarkan diri menjadi Caleg PDIP, dalam Pemilihan Umum 2019 mendatang.

Alasan Ian Kasela Bating Stir ke Politik
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Ian Kasela 

MUSISI dan penyanyi Ian Kasela (41) tidak disangka-sangka terjun ke politik, dan mendaftarkan diri menjadi Calon Legislatif (Caleg) PDIP, dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang.

Ian Kasela lolos seleksi dari PDIP dan siap maju meraih kursi Anggota DPR RI, dalam mewakili daerah kelahirannya atau Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Kalimantan Selatan.

Tentu banyak bertanya-tanya, sejak kapan Ian Kasela belajar berpolitik? Kenapa ia berpolitik? Dan kenapa ia ingin menjadi anggota DPR RI?

Sehingga muncul sebuah spekulasi bahwa Ian Kasela bersama grup band Radja sudah tidak eksis dan laku lagi di Industri musik Indonesia.

Pemilik nama lengkap Iandika Mulya Ramadhan ini angkat bicara seputar dirinya berpolitik,

"Memang dari dulu suka berpolitik. Ketika saya di rumah, saya selalu memisahkan televisi yang memang untuk saya menyaksikan pemberitaan tentang politik," kata Ian Kasela ketika ditemui disela-sela menghadiri pelatihan dan pembekalan politik 'Artis Nusantara' di DPP PDIP, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (30/7/2018).

Pria yang memiliki ciri khas kaca mata hitamnya itu tidak memungkiri, bahwa masih banyak orang-orang yang aneh melihat musisi Indonesia banting stir untuk berpolitik.

Ian menganggap sudah menjadi buah bibir setiap perayaan demokrasi di Indonesi lima tahun sekali itu. Pasti ada saja musisi yang banting stir ke pangging politik.

"Mungkin publik menganggap sedikit tabu, publik figur masuk ke politik. Suka tidak suka yah itu penilaian publik. Memang seolah-olah bukan hak Warga Negara. Tidak salah juga menilai seperti itu. Makanya kita mencoba sedikit introspeksi, memahami sehingga tidak ada semacam kecewa. Harus terima yah dan buktikan," ucapnya.

Ian mengatakan bahwa ia memiliki motivasi untuk masuk kedalam gedung DPR RI. Alasan utamanya adalah ingin membuat sebuah kebijakan untuk Indonesia.

"Kita pengin ke DPR itu disana segala bentuk kebijakan dan UU. Gua pengin ikut dalam kebijakan itu sendiri. Makanya gua tertarik DPR RI," jelasnya.

"Gua tertarik saat ini, tawaran sejak 2014 dari parpol lain. Tertarik dari hati sejak sekarang, tahun ini gayung bersambut bagi gua. Pengin maju dan ada tawaran dari partai politik yaudah gua terima," tambahnya.

Lanjut Ian, posisi sebagai selebriti dan musisi dipanggung politik menguntungkan dirinya dalam atmosfir dunia politik. Terlebih dalam kasus korupsi.

"Entertain jauh dari korupsi. Gua berharap banyak teman seprofesi ikut dalam parlemen, sedikit clear-kan dengan mindset kita di entertain, tidak kenal jasa atau loby. Supaya bisa menghapus politik itu kotor," ujar Ian Kasela.

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help