VIDEO: Ketua DPRD DKI Tinjau Kali Item, 'Baunya Sudah Nggak Ada'

"Saya apresiasi terobosan Pak Anies untuk memasang waring ini untuk beautifikasi." ujar Pras

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi mengatakan, ia tidak mencium bau menyengat dari Kali Item yang berada di samping Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat saat mendatangi kawasan itu, Rabu (1/8/2018).

Prasetio bersama beberapa anggota DPRD DKI lainnya, Rabu sore, meninjau kondisi Kali Item untuk melihat kondisinya jelang penyelenggaraan Asian Games 2018.

Para atlet Asian Games dari mancanegara akan menginap di Wisma Atlet di Kemayoran itu. Kali Item menjadi sorotan karena dinilai bau Kali Item akan menganggu para atlet yang akan menginap di Wisma Atlet itu.

Prasetio mengatakan, ia sempat makan di rumah makan yang hanya berjarak 20 meter dari kali tersebut.

"Saya sih enggak (cium) bau ya, saya habis makan di pinggir Kali Item enggak ada baunya kok," ujar Prasetio.

Prasetio mengatakan, ia menikmati tongseng di rumah makan itu dan tidak tercium bau tidak sedap yang bersumber dari kali tersebut.

"Nikmatinlah, orang enggak ada baunya, sama saja. Enak (makannya), saya kenyang. Saya keringetan, berarti saya sehat," ujar Prasetio.

Ia mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan Pemprov DKI untuk mengurangi bau Kali Item, salah satunya dengan menutup kali menggunakan kain waring. Namun, Prasetio menilai hal tersebut hanya bisa untuk jangka pendek.

Prasetio berharap agar dalam jangka panjang Pemprov DKI mulai melakukan pengerukan di kali tersebut.

"Saya apresiasi terobosan Pak Anies untuk memasang waring ini untuk beautifikasi. Sebenarnya bukan masalah beautifikasi, tapi bagaimana pendalaman Kali Item. Karena bukan apa-apa, di sini dulu emang buntu, dibuka zaman Pak Jokowi-Ahok. Ahok-Djarot dibuka dan mungkin ini kedalamannya belum selesai," ujar Prasetio.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ketua DPRD DKI: Saya Habis Makan di Pinggir Kali Item, Tak Ada Baunya",

Penulis : Kontributor Jakarta, David Oliver Purba
Editor : Egidius Patnistik

Editor: ahmad sabran
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help