Selamat! Siswa Madrasah Tangerang Selatan Sabet Medali Perak di Olimpiade Kimia Internasional

Abid merupakan satu dari empat siswa asal Indonesia yang mengikuti perlombaan yang digelar pada 19-29 Juli kemarin.

Selamat! Siswa Madrasah Tangerang Selatan Sabet Medali Perak di Olimpiade Kimia Internasional
Dokumentasi Pemkot Tangsel
Abdullah Muqaddam meraih medali perak dalam perlombaan bidang ilmu kimia internasional di Slovakia dan Republik Ceko. 

SEORANG pelajar Kota Tangerang Selatan berhasil meraih medali perak pada perhelatan International Chemistry Olympiad (IChO) 2018 yang digelar di Comenius University Bratislaca, Slovakia dan University of Chemistry and Technology Prague, Republik Ceko.

Medali perak perlombaan bidang ilmu kimia internasional itu berhasil disabet oleh Abdullah Muqaddam, pelajar asal Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia, Serpong.

Abdullah Muqaddam atau biasa dipanggil Abid, merupakan satu dari empat siswa asal Indonesia yang mengikuti perlombaan yang digelar pada 19-29 Juli lalu.

Baca: Krisdayanti Ingin Bikin Kota Batu Lebih Maju dan Berkembang

"Kami bangga atas prestasi yang diperoleh siswa MAN Insan cendekia. Semoga dapat menjadi motivasi bagi pelajar yang lain," ucap Kepala Dinas Pendidikan Tangerang Selatan Taryono, Rabu (1/8/2018).

Kepala Kantor Kementerian Negara Tangsel Abdul Rojak menambahkan, keberhasilan Abid dalam even berskala internasional telah mengharumkan Indonesia, khususnya Kota Tangsel.

"Sekarang madrasah bukan lagi sekolah pinggiran, tapi menjadi pilihan favorit, semakin berkualitas, hebat dan bermartabat," tuturnya.

Abdullah Muqaddam menjadi siswa ke-10 MAN IC Serpong yang berhasil di kompetisi sains internasional. Saat ini, Abid telah diterima di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia. Pada even IChO 2018, tim Indonesia berhasil meraih satu emas, satu perak, dan dua perunggu. (*)

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved