Krisdayanti Tegaskan Jadi Caleg PDI Perjuangan Bukan Aji Mumpung

kalau sekedar mencoba atau aji mumpung di politik kan sayang rasanya dinilai seperti itu," kata Krisdayanti.

Setelah 25 tahun berkarir di dunia tarik suara, penyanyi Krisdayanti (43) sampai disebut Diva Pop Indonesia, karena karya-karyanya yang dicintai masyarakat tanah air.

Karir Krisdayanti begitu cemerlang selama 25 tahun itu, sehingga ia mencapai satu titik puncak menjadi penyanyi besar di tanah air. Namun dibalik itu semua, Krisdayanti rupanya banting stir.

Krisdayanti kemudian memilih untuk berkarir di panggung politik. Krisdayanti yang diusung PDIP ini, mengaku sudah saatnya ia mulai mengabdi ke negara Indonesia.

Pengabdian Krisdayanti itu dengan menandakan dirinya siap secara mental dan lain-lain, menjadi Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari Partai PDIP.

Krisdayanti mengaku senang dilamar oleh Ketua PDIP, yakni Megawati Soekarnoputri secara langsung yang memintanya untuk maju menjadi Calon Legislatif (Caleg) DPR RI, mewakili Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Timur (Jatim) V, yang meliputi Kota Batu, Malang, Jawa Timur.

Namun, karena sudah sukses di panggung musik, apakah wanita yang akrab disapa Yanti itu disebut 'Aji Mumpung' dalam terjun ke panggung politik?

Istri pengusaha Raul Lemos itu menegaskan bahwa terjun ke politik bukan lah hanya sekedar 'Aji Mumpung' saja, melainkan hal itu adalah sebuah amanah yang harus dijalankannya.

"Sebenarnya kan kontribusi saya di seni sudah 25 tahun, kalau sekedar mencoba atau aji mumpung di politik kan sayang rasanya dinilai seperti itu," kata Krisdayanti.

Hal itu ia katakan Ketika ditemui disela-sela pelatihan dan pembekalan politik 'Artis Nusantara' di DPP PDIP, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (30/7/2018).

"Bahwa pembelajaran kita dan tanggung jawab karir kita itu sebenarnya dipertaruhkan di sini. Saya adalah salah satu yang ingin menyuarakan atau mengawal aspirasi masyarakat ke lembaga nanti," tambahnya.

Kendati demikian, bekas istri musisi dan politikus Anang Hermansyah itu mengaku menjadi Diva Pop Indonesia, sangat menguntungkan untuk meraup suara banyak maju dalam Bacaleg PDIP.

Apa lagi karirnya yang cemerlang selama 25 tahun di industri musik Indonesia, bisa disebut dapat menjadi salah satu kader partai yang akan menunjang suara dalam berpolitik praktis menyambut Pilpres 2019 mendatang.

"Ya justru kan saya merasa senang karena amanah ini ditujukan kepada saya, karena kinerja saya sebelumnya di dunia keartisan kan. Berarti kontribusinya baik, karena perekrutan artisnya juga bukan asal comot," ucapnya.

Lanjut Krisdayanti, ia merasa terpanggil berpolitik karena dedikasinya di panggung musik memiliki prestasi yang membuatnya mendapatkan amanah, untuk mewakili aspirasi masyarakat Indonesia.

"Artinya yang memiliki prestasi, yang berdedikasi sama pekerjaannya dan baik," ujar Krisdayanti. (Arie Puji Waluyo/ARI).

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: ahmad sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help