Komplotan Jambret Pemasok Sabu Ditangkap Polisi di Cengkareng

Kelompok jambret dan pengedar narkoba digulung Satuan Narkoba Polres Jakarta Barat.

Komplotan Jambret Pemasok Sabu Ditangkap Polisi di Cengkareng
Warta Kota/Feryanto Hadi
Ilustrasi sabu. 

APARAT Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, membekuk anggota kelompok jambret serta pengedar narkoba, FJ, di salah satu kamar Hotel di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat, Kamis (19/7/2018) lalu.

Sebanyak 500 gram sabu yang disimpan di dalam kemasan susu kotak, berhasil disita.

"Dari tangan pelaku (FJ) berhasil amankan 500 gram sabu. Pelaku juga dibekuk di salah satu kamar hotel nomor 512, di Kawasan Cengkareng. Ia tak berkutik saat kami tangkap di lokasi," kata Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Erick Frendriz pada Kamis (2/8/2018).

Diterangkan Erick, FJ diketahui anggota dari kelompok jambret tenda orange Jakarta Utara, yang sekaligus menyambi jadi pemasok sabu.

"Itu baru dugaan kami dan sedang didalami," singkatnya.

Erick mengatakan terungkapnya kasus ini juga bermula saat pihaknya melakukan pengintaian terhadap salah satu pelaku, FJ. Pemburuan FJ, tak hanya di wilayab Jakarta, tapi juga wilayah Garut dan Yogyakarta.

"Pelaku itu, memang sudah jadi incaran kami. Dia menyembunyikan sabu di dalam kemasan susu bubuk berbagai merk. FJ mengakui, kalau barang haram itu didapatkannya dari rekannya berinisial AG di Jakarta Timur. Kasus ini terus kami kembangkan. AG sampai saat ini masih kami buru," katanya.

Penulis: Panji Baskhara Ramadhan
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help