Keprihatinan WH Menyesalkan Terjadinya Insiden Tawuran Antar Pelajar Tangsel

WH ini menyesalkan bentrokan pelajar yang sampai menelan seorang korban bernama Ahmad Fauzan.

Keprihatinan WH Menyesalkan Terjadinya Insiden Tawuran Antar Pelajar Tangsel
Warta Kota/Andika Panduwinata
Gubernur Banten, Wahidin Halim 

TERJADINYA tawuran antarsiswa sekolah yang terjadi di Jalan Puspitek Raya, Setu, Tangerang Selatan pada hari Selasa (31/7/2018) lalu, membuat Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) menyesalkan insiden berdarah itu.

Gubernur yang juga akrab dipanggil WH ini menyesalkan bentrokan pelajar yang sampai menelan seorang korban bernama Ahmad Fauzan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Fauzan mengalami luka tusukan senjata tajam di wajahnya. Saat ini Fauzan tengah terbaring di Rumah Sakit Ciptomangunkusumo (RSCM) untuk perawatan intensif akibat sebilah parang menancap di pipi kirinya.

"Kejadian ini tidak boleh berulang, karena bukan saja merugikan siswa, sekolah dan keluarganya tapi juga merugikan dunia pendidikan," ungkap WH, Kamis (2/8/2018).

Untuk mengantisipasi hal itu kembali berulang, WH berharap pihak sekolah bisa memberikan pengawasan terhadap siswanya, kegiatan-kegiatan positif antar sekolah pun dianggap perlu sebagai bentuk harmonisasi program pendidikan.

"Apakah itu ekstra kulikuler atau program lainnya yang dapat menjadi jembatan komunikasi antar sekolah," lanjut WH.

WH berharap semangat dan keberanian para pelajar bisa dialihkan ke hal yang positif. Inovasi dan prestasi yang dapat dibanggakan juga harusnya lahir dari tangan-tangan anak muda.

"Sudah saatnya, setiap sekolah berkompetisi dalam prestasi bukan dengan cara-cara yang liar seperti ini," jelasnya.

Bentrokan yang pecah dua hari lalu diduga melibatkan sejumlah pelajar SMK Bhipuri Serpong dan SMK Sasmita Pamulang. Dalam sebuah video amatir yang beredar, para pelajar terlihat menggenggam senjata tajam dengan berbagai jenis.

Akibat insiden itu, saat ini Polres Tangsel tengah melakukan pemeriksaan terhadap 16 pelajar yang berasal dari dua sekolah tersebut untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved