World Championship 2018

Fajar/Rian Takluk dari Unggulan 5 Asal Jepang di 16 Besar Kejuaraan Dunia

Di babak 16 besar World Championships 2018, Fajar/Rian takluk dari pasangan asal Jepang tersebut dengan skor 17-21, 16-21.

Fajar/Rian Takluk dari Unggulan 5 Asal Jepang di 16 Besar Kejuaraan Dunia
PBSI
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kalah di 16 besar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018 

PASANGAN ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kali ini belum berhasil mengatasi perlawanan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Setelah memenangkan dua pertemuan terakhir, di babak 16 besar World Championships 2018, Fajar/Rian takluk dari pasangan asal Jepang tersebut dengan skor 17-21, 16-21.

Fajar/Rian tak tampil di permainan terbaik mereka. Seringkali keduanya tak dapat mengembalikan serangan lawan dengan baik.

Beberapa kali pula mereka mati langkah dan gagal mengantisipasi penempatan bola lawan.

"Mereka sudah mengantisipasi permainan kami, dan tadi kami banyak main di bawah tekanan. Kalau saya pribadi memang merasa sering melakukan kesalahan sendiri, banyak buang-buang poin," kata Fajar setelah pertandingan.

"Di game kedua kami lebih maksa menyerang tapi mereka tidak mudah dimatikan. Kami balik tertekan. Pelatih mengarahkan kami supaya jangan buru-buru mematikan lawan," tambah Rian.

Setelah kejuaraan ini, Fajar/Rian akan segera bersiap mengikuti Asian Games 2018 yang akan berlangsung di Jakarta.

"Setelah kembali ke Jakarta, kami harus langsung mulai persiapan. Selain teknik dan fisik, kami harus meningkatkan fokus kami di lapangan. Kami harus bisa konsisten menjaga fokus dari awal sampai akhir game, jangan sampai tiba-tiba blank," sebut Fajar.

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help