Media Sosial

Canda Mesra Penguasa Orde Baru, Ibu Tien Tertawa Geli Melihat Soeharto Pura-pura Tidur

Kali ini, Tutut menceritakan rahasia mengapa ayah dan ibunya sangat romantis dan akur hingga pengujung hayat.

Canda Mesra Penguasa Orde Baru, Ibu Tien Tertawa Geli Melihat Soeharto Pura-pura Tidur
Kompas.com
Soeharto dan Tien 

SITI Hardijanti Rukmana alias Tutut, kembali bernostalgia dengan potret lawas mendiang ibu dan bapaknya, Presiden kedua Republik Indonesia Soeharto dan Raden Ayu Siti Hartinah yang akrab disapa Ibu Tien Soeharto.

Kali ini, Tutut menceritakan rahasia mengapa ayah dan ibunya sangat romantis dan akur hingga pengujung hayat.

Lewat status instagramnya, @tututsoeharto, Kamis (2/8/2018), Tutut mengunggah sebuah potret ketika Soeharto dan Ibu Tien tengah tertawa bahagia dalam perjalanan di pesawat.

Soeharto terlihat tersenyum sembari memejamkan mata, sedangkan Ibu Tien tertawa melihat tingkah laku Soeharto yang berpura-pura tidur.

Baca: Asian Games 2018 Menghitung Hari, Rumput Hijau Sudah Terhampar di Stadion Patriot Candrabhaga

Kejadian yang terjadi saat hendak pulang dari kunjungan luar negeri pada akhir 1990 itu, diungkapkan Tutut, merupakan salah satu penggalan kisah romantis kedua orangtuanya yang bertahan hingga akhir hayat mereka.

Canda ringan yang dilakukan Soeharto seperti berpura-pura tidur, katanya, menjadi penghibur Ibu Tien, termasuk dirinya yang sesekali ikut serta dalam perjalanan kedinasan luar negeri.

"BAPAK DAN IBU BERCANDA MESRA. Bapak pura-pura sare (tidur), ibu tertawa geli melihat tingkah bapak. Foto ini di dalam pesawat dalam perjalanan pulang dari kunjungan ke luar negeri, November 1990," tulis Mbak Tutut melengkapi potret Soeharto dan Ibu Tien lewat akun instagramnya @tututsoeharto pada Kamis (2/8/2018).

BAPAK DAN IBU BERCANDA MESRA Bapak pura-pura sare (tidur), ibu tertawa geli melihat tingkah bapak. Foto ini di dalam pesawat dalam perjalanan pulang dari kunjungan ke luar negeri, November 1990.
Sebagaimana saya cerita dalam post yang telah lalu, ketika ada kesempatan saya ikut kunjungan, untuk mengusir jenuh dalam perjalanan, saya menggoda bapak dan Ibu dengan meminta beliau berkenan untuk saya foto.
Salah satu respon bapak, kadang lucu, dengan pura-pura sare (tidur). Ibu tertawa geli melihatnya. Itulah sisi mesra bapak dan ibu.

Seperti dalam postingan sebelumnya, Mbak Tutut yang memang hobi fotografi mengaku sering kali menyaksikan momen kemesraan keduanya.

Seperti potret Soeharto dalam pesawat ketika menggoda Ibu Tien, ataupun ketika dirinya meminta Soeharto dan Ibu Tien berfoto bersama.

"Salah satu respon bapak, kadang lucu, dengan pura-pura sare (tidur). Ibu tertawa geli melihatnya. Itulah sisi mesra bapak dan ibu," ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved