Bantu Pengunjung untuk Beribadah, Mobil Masjid Ramaikan GIIAS 2018

Untuk mempermudah pengunjung, bagian belakang mobil van itu disulap menjadi area untuk mengambil air wudhu.

Bantu Pengunjung untuk Beribadah, Mobil Masjid Ramaikan GIIAS 2018
Warta Kota/Zaki Ari Setiawan
Sejumlah pengunjung GIIAS 2018 melaksanakan ibadah salat di mobil masjid yang terparkir di hall 8 ICE BSD, Pagedangan, Tangerang, Kamis (2/8/2018). 

PARA pengunjung Gaikindo Indonesia International Auto Expo (GIIAS) 2018 kini tidak perlu bingung mencari tempat ibadah untuk menunaikan ibadah salat.

Pasalnya dua buah mobil masjid terparkir di halaman hall 2 & 8 ICE BSD, Pegedangan, Tangerang.

Berdasarkan pantauan Warta Kota, mobil berbentuk van yang berada di depan hall 8 itu menggelar sajadah berwarna hijau dari dalam sampai ke sisi luar mobil.

Sedangkan, mobil masjid yang terletak di halaman hall 2 menggunakan sebuah tenda berukuran besar yang terpasang di samping mobil van putih dengan aksen hijau itu.

Para pengunjung pun bisa bebas menggunakan fasilitas yang disediakan oleh Rumah Zakat dan Yayasan Masjid Nusantara itu seperti sajadah, sarung, dan mukena.

Untuk mempermudah pengunjung, bagian belakang mobil van itu disulap menjadi area untuk mengambil air wudhu.

Menurut pengurus dan sopir mobil masjid, Toni, ini adalah kali keduanya membuka mobil masjid dalam perhelatan otomotif GIIAS 2018.

Toni melanjutkan, mobil yang disebut dengan Mobil Masjid Nusantara ia datangkan langsung dari Bandung, Jawa Barat.

Sebelumnya mobil masjid ini juga sudah sering "mangkal" di berbagai agenda di luar kota.

"Kita dari Bandung, mobil ini buat event-event yang banyak masa tapi aksesnya jauh dari masjid," kata Toni sembari merapikan mukena-mukena di dalam mobilnya, Kamis (2/8/2018).

Para pengunjung GIIAS pun mengaku sangat terbantu dengan adanya Mobil Masjid Nusantara ini, salah satunya adalah Iwan yang sudah mencicipi langsung fasilitas mobil masjid.

"Sangat bermanfaat, semoga mobil masjid seperti ini diperbanyak," kata Iwan selepas melaksanakan salat ashar di mobil masjid.

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help