Pameran Seni Rupa

Art Jakarta 2018 Kembali Digelar, Pengunjung Rogoh Kocek Rp 50.000 untuk Tiket Masuk

"Kita tidak mau seni rupa Indonesia mati. Salah satu bentuk peradaban dunia bisa dilihat dari apresiasi terhadap seni."

Art Jakarta 2018 Kembali Digelar, Pengunjung Rogoh Kocek Rp 50.000 untuk Tiket Masuk
Warta Kota/Lilis Setyaningsih
Pameran seni rupa bertajuk Art Jakarta 2018 diadakan di Ballrom The Ritz Carlton Pacifik Place lantai 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pda 3-5 Agustus 2018. 

WARTA KOTA, SENAYAN--- Para pecinta seni rupa bisa terpuaskan menyaksikan karya-karya seni dalam pameran seni rupa Art Jakarta 2018.

Pasalnya,  untuk kesepuluh kalinya Art Jakarta digelar. Kali ini, pameran diadakan selama 4 hari, pada 2-5 Agustus 2018 di Ballrom The Ritz Carlton Pacifik Place lantai 4.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang menggratiskan tanpa tiket masuk, tahun ini pengunjung harus membayar Rp 50.000 per orang.

Wakil Ketua Panita Art Jakarta 2018 Ria Lirungan mengatakan, antusias masyatakat pencinta dan pelaku seni dari tahun ke tahun semakin meningkat.

Baca: Peduli Seniman Indonesia, Martell Gelar Pameran Seni Kontemporer

Hal itu terlihat dari semakin banyaknya variasi karya seni Art Jakarta 2018 yang dapat dinikmati pengunjung mulai dari pemula hingga kolektor senior.

"Apresiasi seni luar biasa. Berkat dukungan banyak pihak. Bersyukur sejak dua tahun ini, Bekraf mendukung kegiatan ini," ucap Ria Lirungan saat pembukaan Art Jakarta 2018, Kamis (2/8/2018).

"Kita tidak mau seni rupa Indonesia mati. Salah satu bentuk peradaban dunia bisa dilihat dari apresiasi terhadap seni," ujar Ria lagi.

Dia mengaku, setelah 10 perjalanan Art Jakarta, pihaknya mengharapkan pengunjung yang datang adalah penyuka seni.

"Tahun ini, tahun pertama pengunjung harus membayar. Tahun lalu ada 47.000 pengunjung. Bukannya pesimis, kita akan melihat apakah pengunjung tetap mau datang walaupun membayar. Bisa jadi tidak sebanyak tahun lalu tapi terpenting kualitas," ujarnya.

Baca: Keberagaman Pameran Seni Kontemporer di Edwins Gallery Kemang Hingga 11 Maret 2018

Tahun ini ada sekitar 50 galeri yang mengikuti Art Jakarta. Satu galeri bisa memamerkan 10-15 karya. Ajang ini akan mempertemukan kolektor, art dealer, seniman, penikmat dan pelaku dengan memadukan seni dan gaya hidup.

“Art Jakarta membuktikan bahwa Indonesia dapat menjadi wadah pertemuan pelaku dan pencinta seni yang diakui di Tanah Air dan mancanegara," kata Ketua Panita Art Jakarta 2018 Paramita Soedarjo di kesempatan yang sama.

Harapan Paramita, Art Jakarta 2018 dapat menginspirasi kolektor-kolektor baru dan membawa pameran seni rupa ini menjadi pusat seni terkemuka di Asia.

Halaman
12
Penulis: Lilis Setyaningsih
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help