Asian Games 2018

Trotoar untuk Tuna Netra Selesai Diremajakan Anies Baswedan, Warga Net Malah Bikin Lelucon Ini

Namun saat proyek pengerjaan trotoar yang hampir selesai ini mulai terlihat bentuknya, warga net malah curhat lewat akun Twitter.

Trotoar untuk Tuna Netra Selesai Diremajakan Anies Baswedan, Warga Net Malah Bikin Lelucon Ini
Kolase foto/twitter
Trotoar untuk penyandang tuna netra 

PEMPROV DKI Jakarta melakukan peremajaan pada trotoar sepanjang jalan Sudirman-Thamrin dalam rangka menyambut Asian Games 2018 dan saat ini peremajaan tersebut sudah hampir selesai dikerjakan.

Trotoar sepanjang Sudirman-Thamrin yang diperbaiki sejak Maret 2018 ini dipresentasikan sebelumnya oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dari mulai trotoar dengan motif batik hingga trotoar yang disebut memuliakan pejalan kaki sehingga dapat nyaman untuk berjalan kaki.

Namun saat proyek pengerjaan trotoar yang hampir selesai ini mulai terlihat bentuknya, warga net malah curhat lewat akun Twitter.

Setelah sebelumnya taman median menghalangi pengguna trotoar untuk naik ke atas bus, kali ini ada beberapa trotoar yang dikritik oleh warganet.

Baca: Trotoar Warna-warni Akan Kembali Hitam Putih Usai Asian Games 2018

Baca: Pelican Crossing MH Thamrin Dibuat Mempertimbangkan Keselamatan Pengguna Jalan

Baca: Anies Baswedan Sudah Tanda Tangani Pergub Ganjil Genap, Pelanggar Bisa Didenda Hingga Rp 500.000

Seperti salah satunya foto yang diunggah oleh akun Twitter @Felixwanardy memperlihatkan foto trotoar yang terletak di jalan MH Thamrin dengan kondisi jalur penyandang tunanetra terhalang tiang listrik.

Jalur penyandang tunanetra merupakan jalur berwarna kuning yang sengaja dibuat bergelombang untuk memberikan tanda kepada tunanetra saat berjalan di trotoar.

"Pak mau tanya.. ini trotoar apakah penyandang disabilitas terutama tuna netra disuruh nabrak tiang dulu atau bagaimana mohon pencerahan," tulis akun Twitter @Felixwanardy.

Tak mau kalah, warga net lainnya dengan akun Twitter @JsDeyz yang menunjukkan gambar lainnya yang memperlihatkan trotoar dengan jalur yang menikung sehingga dirasa menyulitkan tunanetra saat berjalan di trotoar.

"Kayak tempat Valentino Rossi dan Marc Marquez balapan yahh... Ada tikungannya gitu.." ujar aku Twitter @chrissnatalius mengkomentari jalur tunanetra yang berkelok tersebut

Sementara itu perlu diketahui keberadaan jalur kuning di trotoar bukanlah hal yang sepele karena jalur kuning yang bermotif tersebut merupakan jalur bagi tunanetra.

Halaman
1234
Penulis: Yosia Margaretta
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help