TIDAR Gerindra Belajar ke Menpora Malaysia untuk Penyelenggaraan MotoGP

Strategi Malaysia dalam mengembangkan potensi olahraga, salah satunya ajang balap sepeda motor bergengsi, MotoGP.

TIDAR Gerindra Belajar ke Menpora Malaysia untuk Penyelenggaraan MotoGP
Warta Kota
Anggota Sayap Kepemudaan Partai Gerindra, Tunas Indonesia Raya (TIDAR) bertemu dengan Menteri Belia dan Sukan atau Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Syed Saddiq Syed Abdul Rahman di Kementrian Belia dan Sukan, Putrajaya, Malaysia pada Kamis (26/7/2018). 

DEMI mengembangkan potensi olahraga nasional, Sayap Kepemudaan Partai Gerindra, Tunas Indonesia Raya (TIDAR) bertemu dengan Menteri Belia dan Sukan atau Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Syed Saddiq Syed Abdul Rahman.

Pertemuan dengan Menteri termuda sepanjang sejarah Malaysia itu diungkapkan Kepala Departemen Kajian Kerjasama Internasional Partai Gerindra, Raditya Pratama digelar di Kementrian Belia dan Sukan, Putrajaya, Malaysia pada Kamis (26/7/2018).

Perwakilan TIDAR Gerindra bersama Syed Saddiq Syed Abdul Rahman membahas tentang strategi Malaysia dalam mengembangkan potensi olahraga, salah satunya ajang balap sepeda motor bergengsi, MotoGP yang mampu mendatangkan banyak turis mancanegara.

"Tahun ini Indonesia akan menjadi tuan rumah Asian Games, ajang olahraga terbesar di Asia. Kita harus bisa memanfaatkan momentum ini sebagai salah satu sumber penciptaan lapangan kerja dan menggairahkan kembali perekonomian di Indonesia," ungkapnya lewat siaran tertulis pada Rabu (1/8/2018).

Selain itu, lanjutnya, Menteri berusia 25 tahun itu katanya berbagi cerita tentang pentingnya peran anak muda dalam dunia perpolitikan.

Karena seperti diketahui, perjalanan karirnya menuju posisi Menteri ini sangat tidak mudah, beliau katanya sempat kehilangan pekerjaannya karena terlalu lantang mengkritik kerajaan.

"Kisah Syed Saddiq sangat inspiratif. Untuk itu kami sebagai pengurus TIDAR akan terus mengajak anak-anak muda Indonesia untuk ikut serta dalam politik, dan jangan takut untuk menyuarakan kebenaran. Kalau orang-orang baik memilih untuk diam, maka nantinya yang berkuasa ialah orang-orang jahat," ungkap Radith.

Dalam kunjungan selama tiga hari tersebut, TIDAR Gerindra diungkapkannya turut bertemu dengan Menteri Perumahan dan Kerajaan Tempatan, Datuk Zuraida Kamaruddin.

Datuk Zuraida memaparkan bagaimana Malaysia menghadirkan perumahan yang terjangkau untuk rakyat kecil.

"Ini penting, karena salah satu visi Partai Gerindra dan Pak Prabowo Subianto adalah bagaimana bisa menghadirkan biaya hidup yang terjangkau untuk masyarakat, apalagi di tengah masih tingginya angka kemiskinan dan ekonomi yang kian melemah," katanya.

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved