Tempat Antar Jemput Penumpang Ojol di Kantor Kecamatan dan Kelurahan Cuma Berukuran 3x3 Meter

Pihak kecamatan dan kelurahan di Taman Sari, Jakarta Barat, kini menyediakan sarana ruang antar jemput untuk pengemudi ojek online (ojol).

Tempat Antar Jemput Penumpang Ojol di Kantor Kecamatan dan Kelurahan Cuma Berukuran 3x3 Meter
WARTA KOTA/PANJI BASKHARA RAMADHAN
Sarana ruang antar jemput untuk pengemudi ojek online (ojol) di depan Kantor Kelurahan Krukut, Jakarta Barat, Rabu (1/8/2018). 

PIHAK kecamatan dan kelurahan di Taman Sari, Jakarta Barat, kini menyediakan sarana ruang antar jemput untuk pengemudi ojek online (ojol).

Hal ini dilakukan sesuai arahan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan. Di depan Kelurahan Krukut, sarana ruang antar jemput berukuran sekitar 3x3 meter persegi, dicat merah bergaris putih.

Walau tidak begitu banyak, sesekali pengemudi ojol datang mengantar atau menjemput warga dan pegawai Kantor Kelurahan Krukut.

Baca: Dituntut Dua Tahun Penjara, Warga Norwegia yang Didakwa Palsukan Tanda Tangan Keberatan

"Kelurahan-kelurahan dan kecamatan semua ada (sarana ruang antar jemput), cuma tidak bisa dijadikan tempat mangkal nongkrong ojol ya. Kalau ada order ke kelurahan ya berhenti di ruang khusus ini," jelas Jaya (39), pengemudi ojol, di depan Kantor Kelurahan Krukut, Rabu (1/8/2018).

Di tempat lain, Camat Taman Sari Firman mengungkapkan, semua kelurahan di Kecamatan Taman Sari dan di Kantor Kecamatan Taman Sari, juga telah memiliki ruang khusus antar jemput ojol. Menurutnya, ini merupakan instruksi dari Anies Rasyid Baswedan.

"Ruang khusus ini ukuran 3x3 meter dan dicat berwarna cerah. Baik merah, kuning, dan hijau, warna cerah dipilih, memudahkan penumpang dan ojol mengetahui ruang khusus itu. Alhasil, tempat itu pun dapat difungsikan sesuai yang diharapkan. Ini sudah perintah Pak Gubernur," paparnya.

Sarana ruang antar jemput untuk pengemudi ojek online (ojol) di depan Kantor Kelurahan Krukut, Jakarta Barat, Rabu (1/8/2018).
Sarana ruang antar jemput untuk pengemudi ojek online (ojol) di depan Kantor Kelurahan Krukut, Jakarta Barat, Rabu (1/8/2018). (WARTA KOTA/PANJI BASKHARA RAMADHAN)

Sedangkan Lurah Krukut Agus Setiawan mengatakan, ojol tak diperbolehkan mengetem di sarana khusus itu.

"Sebab kalau mengetem, bisa bikin macet dan masyarakat jadi terganggu. Setidaknya, ruang ini pun mempermudah ojol atau si penumpang itu," ucapnya. (*)

Penulis: Panji Baskhara Ramadhan
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved