Home »

News

» Jakarta

Sudin KPKP Jakarta Selatan Uji 286 Sampel Bahan Pangan

Sudin KPKP Jakarta Selatan menguji 286 sampel bahan pangan di lima pasar saat melakukan kegiatan pengawasan keamanan pangan terpadu.

Sudin KPKP Jakarta Selatan Uji 286 Sampel Bahan Pangan
Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian Kota Administrasi Jakarta Selatan, menguji 286 sampel bahan pangan di lima pasar wilayah Jakarta Selatan, saat melakukan kegiatan pengawasan keamanan pangan terpadu di Wilayah Kota Administrasi Jakarta Selatan, Selasa (31/7/2018). 

SUKU Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian Kota Administrasi Jakarta Selatan, menguji 286 sampel bahan pangan di lima pasar wilayah Jakarta Selatan, saat melakukan kegiatan pengawasan keamanan pangan terpadu di Wilayah Kota Administrasi Jakarta Selatan, Selasa (31/7/2018).

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jakarta Selatan Sri Yuliani yang memimpin pengawasan keamanan pangan tersebut mengatakan, lima pasar yang diambil sampelnya tersebut yaitu Pasar Mayestik, Pasar Radio Dalam, Pasar Santa, Pasar Blok A, serta Carrefour Lebak Bulus.

"286 sampel tersebut terdiri dari 158 sampel produk pertanian, 35 sampel produk peternakan, serta 93 sampel produk perikanan," ujarnya didampingi Kabag Perekonomian Jakarta Selatan Susi Suzana.

Hasilnya, Sri menuturkan, semua sampel yang diambil tersebut bebas dan negatif dari bahan berbahaya.

"Untuk hasil yang sudah kita ambil sebanyak 286 sampel dari produk pertanian, perikanan, dan peternakan. Hasilnya adalah negatif," ungkapnya.

Sri menuturkan, kegiatan ini dalam rangka penyediaan produk pangan komoditas pertanian, peternakan dan perikanan serta olahan yang aman, dengan sasaran pengawasan produk yang di jual di pasar tradisional dan pasar modern yang berada di wilayah Jakarta Selatan.

"Sehingga tersedia bahan pangan produk pertanian, peternakan, dan perikanan yang aman, sehat, utuh, dan halal untuk di konsumsi oleh masyarakat yang berada di Kota Jakarta Selatan ataupun sekitarnya," kata Sri.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help