Setelah Salat Istikharah, Nikita Mirzani Sudah Bulat Ceraikan Dipo Latief

Fahmi Bachmid, kuasa hukum Niki mengatakan, kliennya dinasihati oleh majelis hakim untuk tidak gegabah menceraikan Dipo Latief.

Setelah Salat Istikharah, Nikita Mirzani Sudah Bulat Ceraikan Dipo Latief
WARTA KOTA/ARIE PUJI WALUYO
Nikita Mirzani di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Rabu (1/8/2018). 

AKTRIS dan presenter Nikita Mirzani (32) bertekad bulat menceraikan suaminya yang baru ia nikahi selama lima bulan, Dipo Latief.

Tekad bulat menceraikan Dipo Latief ditunjukkan Nikita Mirzani dengan mengajukan gugatan isbat nikah (pengesahan nikah siri) dan cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan, 16 Juli 2018.

Setelah mengajukan gugatan, Nikita Mirzani menjalani persidangan perdana dengan agenda mediasi di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Rabu (1/8/2018).

Baca: Nikita Mirzani Dapat Kekerasan Verbal dari Dipo Latief

"Insyaallah (bulat cerai). Niki juga sudah sempat istikharah juga. Nanti istikharah lagi," kata Nikita Mirzani usai sidang.

Selama menjalani persidangan sekitar 10 menit di ruang sidang utama pengadilan, ibu dua anak itu ogah membocorkan apa saja penjelasan hakim yang ia terima.

"Ada lah, rahasia," ucap Nikita Mirzani.

Baca: Mahfud MD: Jangan Saling Mengafirkan Hanya untuk Keperluan Lima Tahunan

Fahmi Bachmid, kuasa hukum Niki mengatakan, kliennya dinasihati oleh majelis hakim untuk tidak gegabah menceraikan Dipo Latief. Mengingat, pernikahan mereka baru seumur jagung. Mereka menikah siri pada 18 Februari 2018.

"Salah satunya pesan hakim itu untuk tidak gegabah lah. Kan ini pernikahannya baru 18 Februari (nikah siri). Sedangkan ini baru mau Agustus. Masih berjalan beberapa bulan, cobalah salat istikharah lagi," tutur Fahmi Bachmid.

Fahmi menambahkan, majelis hakim meminta Niki mempertahankan rumah tangganya dengan Dipo, dan meminta kejadian yang dirasakan menjadi bekal serta pembelajaran hidup wanita yang sudah dua kali gagal menikah itu.

Baca: Belasan Bangunan Liar di Karang Anyar Dibongkar Bulan Depan, Takkan Ada Ganti Rugi

"Hakim bilang coba mempertahankan rumah tangga lagi (rujuk), tapi Nikita langsung menyatakan bahwa ada beberapa hal yang sangat prinsip, yang sudah tidak mungkin lagi dia pertahankan rumah tangga ini. Apa prinsip-prinsip itu, sudah disampaikan Nikita pada persidangan tadi," bebernya.

"Karena hakimnya bilang bahwa persidangannya tertutup, saya pun tidak berani untuk ungkapkan apa saja yang disampaikan Nikita di persidangan. Intinya sudah tidak mungkin lagi rumah tangga ini untuk dipertahankan," sambungnya.

Fahmi memaparkan, dari semua alasan gugatan cerai, Niki menilai pernikahannya dengan Dipo sudah tidak bisa dipertahankan lagi.

"Intinya sudah tidak mungkin lagi dipersatukan. Tidak mungkin lagi rumah tangga itu dipertahankan, jalan satu-satunya adalah perceraian," tegas Fahmi Bachmid. (*)

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help