Sandiaga Keluar Negeri Lagi, Kali ini ke Moskow Rusia

Sandiaga tercatat sudah lima kali kunjungan kerja ke luar negeri selama menjabat sebagai wakil gubernur DKI sejak Oktober 2017.

Sandiaga Keluar Negeri Lagi, Kali ini ke Moskow Rusia
WARTA KOTA/ANGGIE LIANDA PUTRI
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Gelora Bung Karno, Rabu (25/7/2018). 

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berangkat kunjungan kerja ke Moskow, Rusia, pada Selasa (31/7/2018) malam.

Sandiaga akan kembali ke Indonesia pada Kamis (2/8/2018) esok. "Sudah (berangkat). Kembali besok dari Moskow-nya," ujar Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri (KDH dan KLN) Muhammad Mawardi melalui pesan singkat kepada Kompas.com, Rabu (1/8/2018).

Selasa kemarin, Sandiaga menyampaikan rencana kunjungan kerjanya ke Moskow.

Sandiaga akan bertemu Wali Kota Moskow untuk menindaklanjuti kerja sama sister city yang sudah digagas mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat.

Saat itu, Djarot mengunjungi "Traffic Management Center" dan pusat transit Moscow Central Circle. "Dalam rangka pertemuan bilateral, bertemu Wali Kota Moskow untuk membahas kelanjutan kerja sama yang sudah dijajaki Pak Djarot," kata Sandiaga.

Dengan kunjungannya ke Moskow, Sandiaga tercatat sudah lima kali kunjungan kerja ke luar negeri selama menjabat sebagai wakil gubernur DKI sejak Oktober 2017.

Dia sudah mengunjungi Dubai, Uni Emirat Arab, pada November 2017; Tokyo, Jepang, pada Februari 2018; Amerika Serikat pada Juni lalu; dan terakhir ke Singapura pada 9 Juli.

Anggaran kunker Kunjungan kerja Sandiaga dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dianggarkan dalam APBD 2018 melalui Biro Administrasi Sekretariat Daerah (Setda) dengan nama kegiatan Pelaksanaan Kunjungan Kerja Pejabat dan Staf.

Anggaran ini tidak dibedakan antara gubernur, wakil gubernur, dan pejabat lainnya. Nilai anggarannya mencapai Rp 54,5 miliar.

Rinciannya, Rp 36,4 miliar untuk perjalanan dinas dalam daerah dan Rp 18 miliar untuk perjalanan dinas luar daerah.

Anggaran ini untuk satu tahun. Khusus untuk perjalanan dinas luar daerah, porsi paling besar ada di biaya tiket pesawat perjalanan pulang pergi Rp 10 miliar untuk 250 orang. Besaran uang harian Rp 7,1 miliar untuk 1.020 orang.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sandiaga Berangkat Kunjungan Kerja Luar Negeri, Kali Ini ke Moskow ",
Penulis : Nursita Sari
Editor : Kurnia Sari Aziza

Editor: ahmad sabran
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved