Pilpres 2019

Prabowo Tentukan Cawapresnya Sendiri, Fahri Hamzah Ingatkan Partai Islam Bisa Tereliminasi

Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah mengingatkan partai politik harus sadar bahwa Pemilu 2019 bukan hanya tentang Capres dan Cawapres.

Prabowo Tentukan Cawapresnya Sendiri, Fahri Hamzah Ingatkan Partai Islam Bisa Tereliminasi
Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah (Instagram) 

WAKIL Ketua DPR RI, Fahri Hamzah mengingatkan partai politik harus sadar bahwa Pemilu 2019 bukan hanya tentang Capres dan Cawapres.

Lebih dari itu, histeria Pilpres telah membuat Pileg menjadi terpinggirkan dan terabaikan, padahal caleg yang jumlahnya ribuan lebih menentukan eksistensi parpol dalam Pemilu 2019 mendatang.

"Banyak parpol yang akan bernasib tragis nanti. Di satu sisi calon presiden dan wakilnya menang tetapi pada saat bersamaan ternyata partainya tidak lolos threshold dan harus berada di luar gelanggang. Ini akibat terlalu fokus pada Pilpres 2019 dan melupakan caleg mereka," tulis Fahri Hamzah dalam akun Twitternya, Selasa (31/7/2018).

Politisi PKS tersebut menilai ada partai yang sangat diuntungkan dengan adanya calon sendiri.

Fahri Hamzah menduga ada pihak yang sedang berupaya mendesain pendulangan suara maksimal agar bisa menguasai mayoritas kursi di DPR RI.

Pihak tersebut ingin menyederhanakan jumlah parpol sehingga dalam pandangan Fahri Hamzah, partai Islam sedang dalam kerugian yang besar mengingat tidak adanya calon yang terasosiasi dengan parpol Islam selain Cak Imin yang terasosiasi dengan PKB. Mayoritas partai Islam bisa tereliminasi.

"Waspadalah kawan-kawan, jangan ego, jangan mau menang sendiri. Ide-ide politik itu dinamis, jangan dianggap kaku bak konstitusi. Semoga terbuka pikiran, semoga terbuka jalan. Tks," tulisnya.

Dukungan SBY

Sebelumnya, SBY dan Partai Demokrat menegaskan akan mendukung Prabowo Subianto sebagai capres penantang Presiden Joko Widodo dalam Pilpres 2019.

SBY menyerahkan sepenuhnya kepada Prabowo Subianto untuk menentukan cawapresnya.

Pernyataan tersebut disampaikan SBY usai pertemuan di kediaman Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (30/7/2018).

Penulis: Hamdi Putra
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help