Platform Online #MumToMum Dari Anmum Untuk Para Ibu

Anmum Indonesia meluncurkan Anmum #MumToMum yaitu sebuah platform online yang memudahkan para ibu terkoneksi secara digital.

Platform Online #MumToMum Dari Anmum Untuk Para Ibu
Warta Kota/Lilis Setyaningsih
Peluncuran platform #MumToMum dari Anmum. 

MENJALANI peran ibu untuk pertama kali adalah perjalanan yang luar biasa.

Sejak hamil, melahirkan, menyusui hingga mendampingi anak tumbuh dan berkembang. Selain itu, ibu pun berperan sebagai istri dan juga bekerja di luar rumah.

Segala peran tersebut membuat ibu merasa lelah pikiran dan badan. Bila sedang menyusui, kondisi ini menyebabkan pemberian Air Susu Ibu (ASI) kadang berkurang, bahkan terhenti.

Pekan ASI Sedunia yang dirayakan setiap tahunnya pada 1-7 Agustus, bertujuan mendorong ibu agar sukses menyusui dan meningkatkan kesehatan bayi di seluruh dunia.

Di Indonesia, angka pemberian ASI eksklusif masih tergolong rendah dibandingkan jumlah ibu yang menyusui (96 persen).

Pusat Data dan Informasi Kementerian Kesehatan Republik Indonesia tahun 2017 mencatat, ASI eksklusif di Indonesia hanya sekitar 35 persen, di bawah rekomendasi WHO sebesar 50 persen.

Tahun ini, dalam rangka Pekan ASI Sedunia, Anmum Indonesia meluncurkan Anmum #MumToMum yaitu sebuah platform online yang memudahkan para ibu terkoneksi secara digital untuk berbagi informasi, mendiskusikan berbagai topik, dan menemukan hal baru mengenai perjalanan luar biasa di masa kehamilan dan menyusui.

Survei yang diselenggarakan Anmum pada tahun 2017 lalu, menunjukkan bahwa para ibu mengalami perubahan dan tantangan terutama saat pertama kali menjadi ibu seperti mengalami stress, tertekan, dan berbagai masalah isu kesehatan selama kehamilan dan menyusui.

Hal ini menyebabkan ibu menjadi gelisah dan membutuhkan dukungan dari orang terdekat (support system). Berlatar belakang itu, Anmum #MumToMum hadir dengan tujuan menghubungkan para ibu secara digital.

Terdapat sejumlah faktor yang mempengaruhi rendahnya angka ASI di Indonesia.

Halaman
12
Penulis: Lilis Setyaningsih
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help