PKK

PKK Mampang Prapatan Raih Juara Lomba Cipta Menu Tingkat Jakarta Selatan

"Dalam penyusunan menu harus memperhitungkan kebutuhan konsumsi pangan anggota keluarga."

PKK Mampang Prapatan Raih Juara Lomba Cipta Menu Tingkat Jakarta Selatan
Warta Kota/Feryanto Hadi
Penyerahan hadiah kepada pemenang Lomba Cipta Menu di Lotte Shopping Avenue Ciputra World, Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (1/8/2018). 

WARTA KOTA, SETIABUDI---   Tim Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kecamatan Mampang Prapatan meraih juara Lomba Cipta Menu tingkat Jakarta Selatan, Rabu (1/8/2018).

Sedangkan untuk kelompok siswa SMA/SMK, juara pertama diraih oleh Sekolah Menengah Kejuruan  Negeri (SMKN) 30.

Lomba Cipta Menu diadakan oleh Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan melalui Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Perikanan (Sudin KPKP), di Lotte Shopping Avenue Ciputra World Jakarta.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jakarta Selatan Sri Yuliani mengatakan, lomba tersebut diikuti  oleh TP PKK kecamatan dan 10 kelompok Siswa SMA/SMK se-Jakarta Selatan.

Baca: Fery Farhati Lantik Komariah Jadi Ketua Tim Penggerak PKK Jakarta Selatan

Sri mengungkapkan, Lomba Cipta Menu bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat terhadap pentingnya konsumsi pangan sehat.

Selain itu, lomba ditujukan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat dalam penerapan prinsip makanan bergizi dari komoditas pangan pertanian, peternakan, dan perikanan.

"Mendorong dan meningkatkan kreativitas masyarakat dalam mengembangkan atau menciptakan menu berbasis sumber daya lokal," katanya.

Hadiah diberikan oleh Ketua Juri yang juga Ketua TP PKK Kota Jakarta Selatan, Komariah Marullah, kepada para juara.

"Hasil penilaian berdasarkan kriteria penilaian meliputi kreativitas, kebersihan, rasa penampilan, dan penguasaan dalam membuat menu," kata Komariah.

Baca: Anies Baswedan Minta PKK Antisipasi Perubahan Zaman

Kasudin KPKP Jakarta Selatan Wachyuni menambahkan, Lomba Cipta Menu mengusung tema Menyajikan Kreasi Menu Keluarga yang Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman (B2SA).

"Dalam penyusunan menu harus memperhitungkan kebutuhan konsumsi pangan anggota keluarga, sesuai dengan pedoman gizi seimbang yakni angka kecukupan gizi rata-rata per kapita 2150 kkal per hari," ucapnya.

Sementara itu, Manajer Public Relation PT Lotte Shopping Avenue Indonesia, Lolita Safitri mengapresiasi dan mendukung acara Lomba Cipta Menu tersebut.

"Kita harapkan kedepannya kita bisa bekerja sama lagi dengan Pemkot Jaksel di kegiatan yang lain. Kita pasti akan support," ucap Lolita.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved