Perolehan Pajak Daerah Kabupaten Bekasi Belum Capai Target

Perolehan pajak daerah di luar PBB serta Bea Perolehan Hak atas Tanah atau Bangunan (BPHTB) di Kabupaten Bekasi belum memenuhi target.

Perolehan Pajak Daerah Kabupaten Bekasi Belum Capai Target
Warta Kota/ Panji Baskhara Ramadhan
pajak NJOP 

WARTA KOTA, BEKASI---Perolehan pajak daerah di luar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) serta Bea Perolehan Hak atas Tanah atau Bangunan (BPHTB) di Kabupaten Bekasi belum memenuhi target.

Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Bekasi menyatakan tengah mengejar target tersebut hingga akhir tahun.

Baca: Perusahaan Katering di Kabupaten Bekasi Akan Dikenakan Pajak 10 Persen

Kepala Bidang Pajak Daerah Bapenda Kabupaten Bekasi, Betty Kusuma Wardhani, mengatakan, perolehan pajak di luar PBB dan BPHTB di wilayah setempat baru menembus 63 persen.

Bila dirasionalisasikan, perolehan pajak tersebut baru mencapai Rp 285,3 miliar sedangkan target yang dipatok sebesar Rp 452,6 miliar.

"Kami yakin target bakal tercapai karena masih ada waktu hingga akhir tahun," kata Betty di Plaza Pemerintah Kabupaten Bekasi, Rabu (1/8/2018).

Betty mengatakan, perolehan pajak daerah yang disampaikan itu tercatat dari awal Januari hingga 30 Juni 2018.

Oleh karena itu, perolehan pajak sampai saat ini terus merangkak naik karena ada sembilan jenis pajak potensial yang mengalami peningkatan dan mendongkrak targetan tersebut.

Adapun sembilan jenis pajak daerah lainnya tersebut meliputi pajak hotel senilai Rp 17,9 miliar, pajak restoran Rp 73, 4 miliar, dan pajak hiburan sebesar Rp 7,6 miliar.

Baca: 330.000 Kendaraan Nunggak Pajak di Jaktim, Pantesan Pajak Tekor

"Pajak hiburan ini dari pajak bioskop, permainan biliar, permainan ketangkasan, pusat kebugaran, pertandingan olahraga hingga pagelaran musik dan tari," katanya.

Kemudian pajak reklame sebesar Rp 7,5 miliar, parkir Rp 6,6 miliar, air tanah Rp 2,2 miliar, sarang burung walet Rp 1,4 juta, dan capaian terbesar yakni panerangan jalan umum mencapai Rp 170,1 miliar.

Halaman
12
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help