Asian Games 2018

Kota Bekasi Gelar Lomba Hias gapura untuk Meriahkan Asian Games

Diskominfostandi Kota Bekasi melibatkan masyarakat setempat untuk memeriahkan gelaran Asian Games 2018 melalui lomba pembuatan gapura.

Kota Bekasi Gelar Lomba Hias gapura untuk Meriahkan Asian Games
netralnews.com
STADION Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Barat. 

DINAS Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfostandi) Kota Bekasi, Jawa Barat, melibatkan masyarakat setempat untuk memeriahkan gelaran Asian Games 2018 melalui lomba pembuatan gapura.

"Kegiatan lomba hias gapura ini kami laksanakan bersama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika yang dilaksanakan hingga 19 Agustus 2018," kata Kepala Diskominfostandi Kota Bekasi Titi Masrifahati di Bekasi, Selasa (31/7/2018).

Menurut dia, gapura yang dibuat oleh masyarakat harus mencerminkan tema "Asian Games 2018" yang membawa semangat positif dalam mencerminkan Energy Of Asia.

Selain itu, peserta juga bisa mengakses laman `https://k-cloud.kominfo.go.id/lombagapuraAG18 untuk memasukan topik olahraga dan maskot Asian Games.

"Kami sudah menyebarluaskan surat edaran kepada masyarakat di 12 kecamatan Kota Bekasi untuk memeriahkan jalannya Asian Games tahun ini lewat lomba gapura," katanya.

Salah satu panitia penyelenggara lomba Gapura Asian Games 2018 mengungkapkan pihaknya hingga saat ini masih mengumpulkan data peserta yang mengirimkan hasil karyanya kepada panitia.

Menurut dia, gapura yang telah terhias wajib mengunggah video hasil karyanya ke panitia di nomor Whatsaap 0852 1111 0770.

"Kami tidak membatasi jumlah pesertanya dan akan terus kami kumpulkan hingga akhir periode pendaftaran," katanya.

Menurut dia, lomba tersebut tidak terbatas hanya pada daerah penyelenggara Asian Games, namun berlaku untuk seluruh daerah di Indonesia.

"Untuk pemenang pertama akan memperoleh hadian uang tunai Rp25 juta, juara kedua Rp15 juta, juara ketiga Rp10 juta dan hadiah hiburan Rp3,5 juta," katanya.

Pemenang lomba akan diumumkan pihaknya pada 24 Agustus 2018 yang akan dipampang di www.dukungbersama.id/lombagapura. (Antara)

Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved