Jumat, Satpol PP Bongkar Bangunan Liar dan Lapak PKL di Dalam Terminal Depok

Terminal Depok di Jalan Margonda, sudah resmi ditutup, Selasa (31/7/2018) namun keberadaan pedagang di sekitar lahan Terminal masih tetap ada.

Jumat, Satpol PP Bongkar Bangunan Liar dan Lapak PKL di Dalam Terminal Depok
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Razia miras Satpol PP di Terminal Depok, Kamis (31/5/2018) pukul 09.00. 

MESKI akses utama yakni pintu keluar dan masuk ke Terminal Depok di Jalan Margonda, sudah resmi ditutup, Selasa (31/7/2018) kemarin, namun keberadaan beberapa pedagang di dalam dan di sekitar lahan Terminal Depok masih tetap ada.

Padahal lahan terminal mesti steril dari aktifitas apapun sebelum pembangunan Terminal Depok atau Metro Stater kembali mulai dilakukan dalam waktu dekat ini.

Karenanya, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok, berencana menertibkan keberadaan pedagang dan bangunan liar di dalam Terminal Depok, Jumat (3/8/2018) mendatang.

Hal itu dikatakan Kepala Satpol PP Kota Depok Yayan Arianto kepada Warta Kota, Rabu (1/8/2018).

"Jadi penutupan akses utama dari dan ke terminal Selasa kemarin, adalah bagian proses sterilisasi atau penutupan operasional terminal. Kami akan lakukan penertiban lagi ke pedagang dan bangunan di dalam terminal, Jumat 3 Juli besok. Setelah itu lahan terminal akan ditutup total dan harus steril, sehingga pembagunan bisa dilakukan," papar Yayan.

Sementara itu Juru Bicara PT Andyka Investa, Muttaqin, selaku pengembang dan investor pembangunan Terminal Terpadu Kota Depok atau Metropolitan Stasiun Terminal (Metro Stater) Depok, berencana Senin (6/7/2018) pekan depan pihaknya sudah dapat memasukkan sejumlah alat berat ke lahan Terminal Depok untuk memulai pembangunan.

Karenanya saat itu diharapkan lahan terminal sudah steril dan tidak ada lagi aktifitas apapun di sana.

"Kami rencanakan tanggal 6 Juli pekan depan, alat berat sudah mulai masuk ke terminal untuk melakukan pengerjaan. Semoga sudah memungkinkan," kata Muttaqin.

Ia mengatakan pihaknya sudah sangat siap memulai pembangunan. "Kami juga mengapresiasi Pemkot Depok yang mempersiapkan semuanya untuk dimulainyan pembangunan," kata dia.

Diantaranya mulai dari pengalihan terminal ke terminal sementara di lahan Stadebar, penertiban PKL dan Bangli di Jalan Arif Rahman Hakim yang akan menjadi akses keluar dari terminal sementara, sampai penutupan akses keluar dan pintu masuk Terminal Depok, Selasa pagi.

Halaman
1234
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved