Jembatan Gantung Indiana Jones Diresmikan Pertengahan Agustus

Jembatan yang mendapat julukan sebagai jembatan Indiana Jones tersebut ditargetkan bisa digunakan warga pada 15 Agustus 2018

Jembatan Gantung Indiana Jones Diresmikan Pertengahan Agustus
Warta Kota/Feryanto Hadi
Pembangunan jembatan gantung di kawasan RW02 Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan terus berjalan. 

TANPA banyak kabar, ternyata pembangunan jembatan gantung di kawasan RW02 Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan terus berjalan.

Bahkan, proses pengerjaan kini sudah mencapai 90 persen.

Jembatan yang mendapat julukan sebagai jembatan Indiana Jones tersebut ditargetkan bisa digunakan warga pada 15 Agustus 2018 mendatang.

Jembatan ini dibangun PT Wiratman dengan menggunakan dana corporate social responsibility (CSR) senilai Rp1,2 miliar.

Lurah Srengseng Sawah, Tubagus Masruri mengatakan, hingga saat ini pekerjaan bangunan utama sudah rampung.

"Kalau bangubab utamanya sudah selesai. Sekarang tinggal bagian lantai sama pagar. Sudah 90 persen lah," kata Masruri kepada Warta Kota, Rabu (1/8/2017).

Ia mengungkapkan, lantai jembatan nantinya dibuat menggunakan material kayu meranti. Masruri optimistis pekerjaan pembangunan jembatan ini akan segera selesai.

"Rencananya akan dibuka pada 15 Agustus ini. Nantinya jembatan hanya diperbolehkan untuk penyeberangan orang saja," tegasnya.

Masruri belum tahu apakah Gubernur Anies Baswedan bakal meresmikan langsung jembatan yang menghubungkan wilayah Jakarta dengan Depok itu.

"Saya belum dapat kabar. Kedatangan Pak Anies masih tentatif," ungkapnya.

Rencana pembuatan jembatan tersebut muncul setelah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau langsung jembatan yang menghubungkan RW 002 Kelurahan Srengseng Sawah dengan Cimanggis, Depok, itu pada Januari lalu.

Anies kemudian menjulukinya dengan jembatan "Indiana Jones" dan keberadaan jembatan itu jadi buah bibir.

Sebenarnya ada dua jembatan gantung penghubung di sana. Satu jembatan berlokasi di RT 011 dan satu lagi di RT 012. Kondisi kedua jembatan itu reyot dan memprihatinkan.

Dalam kunjungannya saat itu, Anies memastikan jembatan permanen segera dibangun. Menurut dia, dua jembatan itu akan dibuat permanen, tetapi konstruksinya tetap jembatan gantung

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved