Home »

News

» Jakarta

Asian Games 2018

Beginilah Jadinya jika Gerbang Tol Slipi 2 Ditutup

Salah satu gerbang tol, yakni Slipi 2, terpantau ditutup dan dijaga sejumlah kepolisian dari Sat Lantaswil Jakarta Barat.

Beginilah Jadinya jika Gerbang Tol Slipi 2 Ditutup
Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan
Gerbang tol Slipi 2 ditutup, Rabu (1/8/2018), sebagai bagian pengendalian lalu lintas menjelang pelaksanaan Asian Games 2018 yang dimulai pada bulan ini. 

SIMULASI penutupan di 19 pintu tol untuk kepentingan Asian Games 2018 di Agustus 2018 mendatang, membuat sejumlah pengendara geleng-geleng kepala.

Namun, tak sedikit pengendara mengaku beruntung ketika melintas di tol yang saat itu tengah lengang.

Salah satu gerbang tol, yakni Slipi 2, terpantau ditutup dan dijaga sejumlah kepolisian dari Sat Lantaswil Jakarta Barat.

Beberapa pengendara yang ingin masuk ke gerbang tol, diarahkan ke jalan protokol oleh petugas.

Ada beberapa pengendara mobil yang saat itu juga berhenti menanyakan ke petugas, terkait alasan penutupan gerbang tol. Suasana Jalan tol dalam kota ketika itu mendadak lengang.

Padahal, kemacetan biasa terjadi kini tak lagi nampak di gerbang tol tersebut.

Apabila dilihat dari flyover slipi, terpantau kendaraan melintas cukup lancar di empat lajur tol, serta memacu dengan kecepatan maksimal sesuai aturan tol, yakni 80 kilometer per jam.

"Beruntung, bisa cepat ke kantor. Ancol ke Slipi bisa 15 menitan di jam kerja," katanya Ida (31), salah seorang pengendara mobil yang saat itu ditemui di Off Ramp Rumah Sakit Harapan Kita Jakarta Barat, Rabu (1/8/2018).

Ia menilai, penutupan tol dan dilakukan sistem ganjil genap, terasa Jakarta jauh lebih nyaman berlalu lintas.

"Berasa seperti pra-lebaran. Jalanan itu seperti lagi sepi. Ini efektif sekali, dan saya beruntung saja hari ini lah Jakarta lengang begini bisa ke kantor lebih cepat. Nampak di tol jumlah mobil yang melintas itu sepi. Bisa ngebut," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Panji Baskhara Ramadhan
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help