Asian Games 2018

Atlet Kabupaten Bekasi Bakal Dapat Bonus Jika Meraih Medali Asian Games 2018

"Kita siapkan bonus uang buat mereka (atlet) yang meraih medali, terlebih medali emas."

Atlet Kabupaten Bekasi Bakal Dapat Bonus Jika Meraih Medali Asian Games 2018
Muhamad Azzam
Penjabat Gubernur Jawa Barat M Iriawan saat meninjau Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi bersama rombongan, Senin (16/7/2018). Stadion Patriot ini menjadi salah satu venue pertandingan sepak bola Asian Games 2018. 

WARTA KOTA, BEKASI---- Atlet Kabupaten Bekasi yang berhasil meraih medali pada ajang Asian Games 2018 akan mendapat bonus dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI)  Kabupaten Bekasi.

Ketua KONI Kabupaten Bekasi, Romli mengatakan, sedikitnya ada sembilan atlet yang dipanggil untuk mengikuti Pelatihan Nasional (Pelatnas) Asian Games 2018 di Jakarta.

Mereka terdiri atas atlet angkat besi 2 orang, berkuda 4 orang, wushu 1 orang, dan karate 1 orang.

"Kita siapkan bonus uang buat mereka (atlet) yang meraih medali, terlebih medali emas. Untuk nilai nominal uangnya, ada deh pokoknya kita siapkan," ujar Romli, Rabu (1/8/2018).

Baca: Besok Obor Api Asian Games 2018 akan Diarak di Bukittinggi

Namun, kata Romli, para atlet tidak usah memikirkan bonus itu tetapi harus tetap fokus latihan demi meraih hasil maksimal ketika bertanding.

"Bonus ini supaya dapat memotivasi mereka, tapi kami minta mereka fokus demi membela negara dalam kejuaraan olahraga Asian Games ini," kata Romli.

Romli menjelaskan, para atlet asal Kabupaten Bekasi yang dipanggil ke Pelatnas untuk Asian Games  2018 ini merupakan langganan yang biasa memperoleh medali emas di Pekan Olahraga Daerah (Porda) maupun  Pekan Olahraga Nasional (PON).

"Pemangilan atlet kami tanda keberhasilan pembinaan atlet di tingkat daerah. Terlebih memang mereka yang dipanggil langganan dapat emas, mudah-mudahan bisa maksimal sehingga dapat meraih emas," ucapnya.

Baca: PLN Jamin Pasokan Listrik Aman saat Asian Games 2018

Romli menambahkan, pada pelaksaan PON Jawa Barat pada 2016, atlet asal Kabupaten Bekasi menyumbangkan 53 medali emas bagi kontingen Jawa Barat.

Raihan medali tersebut membuat tuan rumah PON Jawa Barat keluar sebagai juara umum dengan total perolehan medali hingga 217 medali.

"Ya ini jadi suatu kebanggan kami, banyak atlet Kabupaten Bekasi yang berpotensj, kami akan terus kembangkan," ucapnya.

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help