Ganjil Genap

Anies Baswedan Sudah Tanda Tangani Pergub Ganjil Genap, Pelanggar Bisa Didenda Hingga Rp 500.000

Gubernur DKI Anies Baswedan mengatakan sudah menandatangani Pergub tentang nomor mobil ganjil - genap yang mulai berlaku 1 Agustus 2018.

Anies Baswedan Sudah Tanda Tangani Pergub Ganjil Genap, Pelanggar Bisa Didenda Hingga Rp 500.000
Warta Kota
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan selfie didepan Patung Selamat Datang, Selasa (31/7/2018). Foto tersebut tidak ada hubungannya dengan berita di bawah ini. 

GUBERNUR DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan, sudah menandatangani Peraturan Gubernur tentang nomor mobil ganjil - genap yang mulai berlaku 1 Agustus 2018.

"Sudah, begitu berlaku sudah bisa dan berlaku tidak untuk kendaraan roda dua," kata Anies di Jakarta Utara, Rabu.

Dia mengatakan sejauh ini pemberlakuan ganjil - genap selama berlangsungnya Asian Games, selanjutnya akan dievaluasi.

Namun nomor Pergub untuk ganjil - genap, Anies belum mengetahui persis nomornya.

Polda Metro Jaya dan Dinas Perhubungan DKI Jakarta menyosialisasikan perluasan kawasan ganjil-genap pada 1-31 Juli 2018.

Uji coba

UJI coba perluasan kawasan ganjil genap Asian Games 2018 yang telah berlangsung dua pekan, berakhir pada Rabu (18/7/2018) hari ini. Pihak kepolisian akan melakukan penindakan apabila terdapat pelanggaran.

Pengaturan rekayasa lalu lintas tersebut seperti yang terlihat dalam postingan Twitter resmi Polres Metro Jakarta Selatan @MetroJaksel pada pukul 08.00 WIB.

Wakil Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Suwarno mengawasi langsung pelaksanaan perluasan Ganjil Genap Asian Games 2018 di kawasan Pondok Indah, mulai dari simpang Lebak Bulus, Cilandak, hingga Gandaria City Kebayoran Lama.

"Wakasat Lantas Restro Jaksel Kompol Suwarno Pengaturan Pemberlakuan Ganjil Genap di Pondok Indah Wilayah Jakarta Selatan @TMCPoldaMetro @HumasMetroJaya @RadioElshinta @SonoraFM92," tulis admin @MetroJaksel, Rabu (18/7/2018).

Dalam video singkat, Kompol Suwarno menyebutkan pihaknya akan melakukan penindakan terhadap kendaraan berpelat nomor ganjil.

Penindakan berupa mengalihkan seluruh kendaraan berpelat nomor ganjil keluar dari Jalan Metro Pondok Indah, peneguran, hingga penilangan.

"Mulai hari ini perluasan ganjil genap di wilayah Jakarta Selatan, di DKI umumnya, sudah dilakukan peringatan-peringatan dan pengalihan arus ataupun pemindahan jalur," ungkap Kompol Suwarno.

Halaman
1234
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help