Angel Karamoy: Ibu Rumah Tangga Harus Berpolitik Mengatur Anggaran Keuangan Rumah Tangga

Selebriti dicap hanya sebagai penyumbang suara partai politik yang mengusungnya agar bisa mengikuti pemilu periode berikutnya.

Angel Karamoy: Ibu Rumah Tangga Harus Berpolitik Mengatur Anggaran Keuangan Rumah Tangga
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Angel Karamoy 

WARTA KOTA, MENTENG---Sekitar 54 selebriti Indonesia berbondong-bondong mendaftarkan diri maju dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 dan bergabung di 10 partai politik besar.

Sederet artis yang mendaftarkan diri menjadi bakal calon legislatif (bacaleg) di antaranya Krisdayanti, Angel Karamoy, Kirana Larasati, Giring Nidji, Olla Ramlan, Annisa Bahar, dan Sahrulgunawan.

Baca: Krisdayanti Kini Hilangkan Penampilan Glamor demi Nyaleg

Beredar kabar bahwa aktris yang terjun ke panggung politik terlebih di legislatif, tidak bisa bekerja menyusun konstetuensional negara, yang memang menjadi tupoksinya.

Bahkan, kalangan selebriti dicap hanya sebagai penyumbang suara partai politik yang mengusungnya agar terus bisa mengikuti pemilu periode berikutnya.

Baca: Five Vi: Artis Caleg Jangan Jadi Tameng Saja

Aktris Angel Karamoy (31) angkat bicara seputar hal tersebut. Ia tidak mau ambil pusing mengenai selebriti Tanah Air yang dicap sebagai penyumbang suara saja.

"Jadi sebenarnya begini, setiap warga negara berhak untuk bisa berpoltik," kata Angel Karamoy ketika ditemui disela-sela menghadiri pelatihan dan pembekalan politik Artis Nusantara di DPP PDIP, Senin (30/7/2018).

Angel mengatakan, apa yang ia ketahui tentang politik. Ia mengartikan politik adalah hal yang simpel yang bersinggungan dengan kehidupan sehari-hari.

"Karena hal simple, yang saya ketahui politik itu sebenarnya bersinggungan dengan kehidupan kita sehari-hari," katanya.

Baca: Jadi Caleg, Ahmad Dhani dan Mulan Jameela Siap Jual Rumah untuk Bantu Prabowo Subianto Jadi Presiden

"Contohnya bangun tidur, makan sarapan telur omelete. Nah harga telur per kilogam berapa? Itu sudah politik. Jadi itu politik sehari-hari, sehingga saya pikir dan belajar, ternyata berpolitik itu tidak harus yang berat-berat," katanya.

Ibu dua anak itu beranggapan bahwa selama kehidupannya sudah menjalani pekerjaan politik.

Terlebih dirinya yang menjadi ibu rumah tangga yang mengurusi keluarganya tanpa suami.

"Dari kehidupan sehari-hari pun sudah berpolitik. Apalagi saya ibu rumah tangga. Kami juga harus berpolitik mengatur anggaran keuangan," kata Angel

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved