Ganjil Genap

120 Polantas Jakarta Utara Jaga Jalur Ganjil Genap

Agung menambahkan 120 personel tersebut dibagi menjadi dua shift, yakni pukul 06.00-14.00 WIB dan pukul 14.00-22.00 WIB.

120 Polantas Jakarta Utara Jaga Jalur Ganjil Genap
WARTA KOTA/JUNIANTO HAMONANGAN
Pengendara mobil bernama Nova (25) ditilang polisi karena melanggar kebijakan sistem ganjil genap di Jalan Benyamin Sueb, Pademangan, Jakarta Utara, Rabu (1/8/2018). 

APARAT Satuan Wilayah Lalu Lintas Jakarta Utara mengerahkan 120 personel untuk menjalankan kebijakan ganjil genap di Jalan Benyamin Sueb, Pademangan, Jakarta Utara, Rabu (1/8/2018).

Kasat Lantas Satwil Jakarta Utara AKBP Agung Pitoyo mengatakan, selain untuk menjalankan kebijakan ganjil genap, para personel itu dikerahkan sebagai bagian dari pengamanan Asian Games 2018.

“Kita di sini sekaligus pengamanan rute untuk simulasi dari Wisma Atlet ke venue. Jadi hampir seluruhnya kita dilibatkan di sini. Dari Satlantas Jakarta Utara ada sekitar 120 personel,” ungkap Agung, Rabu (1/8/2018).

Baca: Pelanggar Ganjil Genap Minta Polisi Berikan Informasi Jalur Alternatif

Agung menambahkan 120 personel tersebut dibagi menjadi dua sif, yakni pukul 06.00-14.00 WIB dan pukul 14.00-22.00 WIB. Ratusan personel itu akan dikerahkan selama kebijakan ganjil genap berlaku.

“Tetap (jumlahnya). Justru malah bisa lebih banyak, karena akan ada nanti gerbang tol yang harus dialihkan, ditutup, dan sebagainya. Kalau enggak begitu, enggak bakal kuat,” tuturnya.

Agung memastikan, tilang yang dikenakan kepada para pengendara tidak berlaku maksimal. Sebab, para pengendara harus mengikuti sidang tilang untuk tahu jumlah denda yang harus dibayarkan.

Baca: Banyak Pelanggar Ganjil Genap Beralasan Lupa, Polisi Bilang Begini

“Enggak ada. Kita tetap harus ikut melaksanakan sidang. Ini pakai peraturan gubernur. Kita ada imbauan juga, tapi kebanyakan kita melalui bukti pelanggaran,” jelas Agung.

Kebijakan ganjil genap berlaku di sejumlah ruas jalan di DKI Jakarta mulai pukul 06.00 hingga pukul 21.00 WIB. Sebelumnya, sosialisasi kebijakan ganjil genap sudah dilakukan selama satu bulan. (*)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help