Usut Kasus Dugaan Korupsi 119 Sekolah di DKI, Polda Metro Gandeng KPK dan Inspektorat

Polda Metro Jaya menggandeng KPK dan Inspektorat DKI Jakarta, dalam mengusut kasus dugaan korupsi rehabilitasi 119 sekolah di Jakarta.

POLDA Metro Jaya menggandeng Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Inspektorat DKI Jakarta, dalam mengusut kasus dugaan korupsi rehabilitasi sebanyak 119 sekolah di Jakarta.

Di mana proyek rehabilitasi dibawah Dinas Pendidikan DKI Jakarta itu senilai Rp 191 miliar.

“Untuk kasus rehab sekolah, pihak KPK dan Inspektorat DKI sudah dateng pekan kemarin. Mereka datang ke krimsus, melakukan rapat dengan penyidik kami dan mereka intinya akan memberikan asistensi, bantuan di dalam penangann itu,” kata Kombes Pol Adi Deriyan, Dirreskrimsus Polda Metro di Mapolda Metro Jaya, Kebayoranbaru, Jakarta Selatan, Senin (30/7/2018).

Kedua lembaga tersebut, lanjutnya, sebagai tim pendukung atau supporting.

Hasil audit dari Inspektorat pun telah diinformasikan ke pihak kepolisian.

“Hasil audit sudah diinformasikan. Mereka ingin mengetahui sampai sejauh mana proses penanganan kita. Kemudian mereka pada perinsipnya akan mengasistensi, memberikan bantuan kepada kita,” kata Adi.

Diberitakan sebelumnya, Polda Metro Jaya melakukan penyelidikan terkait dugaan korupsi proyek rehabilitasi sebanyak 119 sekolah di Jakarta.

Di mana proyek rehabilitasi di bawah Dinas Pendidikan DKI Jakarta itu senilai Rp 191 miliar.

“Kami sudah melakukan penyelidikan itu. Penyelidikan itu berarti mencari informasi mencari alat bukti,” kata Kombes Pol Argo Yuwono, Kabid Humas Polda Metro Jaya di Mapolda Metro Jaya, Kebayoranbaru, Jakarta Selatan, Rabu (4/7/2018).

Saat ini, lanjutnya, kasus tersebut tengah ditangani oleh penyidik Subdit Tipikor Diteskrimsus Polda Metro Jaya

Halaman
12
Penulis: Mohamad Yusuf
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved