Advertorial

Transformasi Kamar Hotel dari Jantung Hati Ibu Kota, The Acacia Hotel Jakarta.

The Acacia Hotel Jakarta, merupakan hotel berbintang empat yang berdiri sejak 22 Juni 1996 di bilangan Jakarta Pusat

Transformasi Kamar Hotel dari Jantung Hati Ibu Kota,  The Acacia Hotel Jakarta.

WARTA KOTA, JAKARTA - The Acacia Hotel Jakarta, merupakan hotel berbintang empat yang berdiri sejak
22 Juni 1996 di bilangan Jakarta Pusat tepatnya di Jalan Kramat Raya No. 81. 10450. Kini dalam perjalananya selama ini The Acacia Hotel Jakarta menampilkan warna barunya setelah lebih dari 20 tahun yang bergerak dalam perusahaan manajemen perhotelan professional dan ditangani oleh PT. Guntur Madu Tama dan tetap berpegang pada akarnya.

The Acacia Hotel Jakarta memberikan tampilan desain hotel bisnis yang menyenangkan dan nyaman dalam menjalankan bisnis untuk para tamunya, dengan berpegang pada Visi dan Misi dari The Acacia Hotel Jakarta bertekat untuk menjadi salah satu hotel pilihan dalam industri perhotelan. “Lama tidak mengunjungi hotel ini , tiba tiba sesuatu yang baru terjadi . Kamar nya renovasi dengan sentuhan hangat. Di lokasi yang strategis dan tidak jauh dari kantor kantor pemerintahan, sangat cocok untuk menginap dalam rangka kedinasan” , Ujar Bapak Agung K – Review tamu di TripAdvisor.

The Acacia Hotel Jakarta berkomitmen dalam menjalankan usahanya di Industri Bisnis Hotel sesuai dengan ACACIA DNA, yaitu untuk lebih Attentive, Creative, Assertive, Communicative, Informative dan Aggressive demi memenuhi kebutuhan dan keinginan tamu. Kini konsep dan fitur dari setiap kamar baru memiliki design yang modern dan elegan, dengan luas kamar mulai dari 32 m2 hingga 58m2, menawarkan pemandangan kota Jakarta yang memiliki banyak sejarah Ibu Kota. Tamu dapat menikmati secara penuh setiap segi suasana dan fasilitas yangdiberikan.

Fasilitas kamar tambahan termasuk :

- Lantai kayu ringan menambah suasana kamar yang hangat
- Tempat tidur dengan standart international dan sofa yang nyaman di dalam kamar
- Bath Tab yang disediakan dalam beberapa kamar mandi
- Area kamar yang luasannya berbeda
- Dinning Room modern, dengan luas dan susunan yang dibuat untuk memenuhi keinginan
serta kenyamanan tamu
- Dengan jendela yang besar pada kamar, membuat kamar tampak lebih fresh dan
pencahayaan yang mumpuni baik untuk siang hari maupun malam hari.

Peluncuran transformasi Kamar dari The Acacia Hotel Jakarta sejumlah 207 kamar yang dibagi menjadi Deluxe, A Club, Executive, dan Suite. Dalam komitmen dan inovasi, The Acacia Hotel Jakarta memberikan berbagai alternative dan memberikan yang terbaik kepada tamu juga bertindak dengan integritas yang penuh agar selalu menjadi hotel pilihan oleh para tamu.

Mengingat akan di adakannya kegiatan bergengsi mendatang, The Acacia Hotel Jakarta dengan ini menyeterukan untuk siap mensukseskan Asian Games 2018 Jakarta – Palembang pada Agustus 2018 dengan mempersiapkan kan hotel sebaik-baiknya.

Dalam menyongsong Era Perubahan Bisnis 2018 yang dilihat memiliki perubahan yang sangat cepat, The Acacia Hotel Jakarta mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya. Berawal dari renovasi yang dilakukan secara bertahap dengan melakukan pembaruan yaitu Renovasi Kamar, Restaurant, Fasilitas Fitness dan Spa, Penambahan Meeting Room dan yang nantinya juga akan berlanjut ke fasilitas lainnya.

Saat ini The Acacia Hotel Jakarta sedang berada dalam kondisi bisnis yang baik dalam perjalanannya setelah sempat meredup di tahun sebelumnya. Dalam beberapa waktu ini kerap terjadi over-lap dalam presentase occupancy per harinya sehingga tidak jarang The Acacia Hotel Jakarta melakukan kerja sama dengan hotel lain di wilayah sekitaran sini.

Sektor Bisnis saat ini yang di garap oleh The Acacia Hotel Jakarta dominasi dari Meeting, Incentive, Convention and Exhibition (MICE) yang mecakupi lingkup Goverment, Corporation dan Social Event. Belakangan ini Online Travel Agent (OTA) dinilai sangat berpeluang dan mengalami peningkatan yang signifikan dan hal ini dinilai sangat berpengaruh baik dalam perjalanan bisnis hotel.

Untuk Online Travel Agent (OTA) yang menjadi pasar dari The Acacia Hotel Jakarta ialah 80% berasalan dari dalam negeri dan 20% berasal dari luar negeri yang di dominasi dari Saudi Arabia. “Yang berbeda di tahun ini saya cermati, di bandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya kebanyakan untuk proses check-in yang dilakukan oleh tamu yang berasal dari Saudi Arabia sebelumnya menggunakan Offline Travel Agent dan di tahun ini Online Travel Agent (OTA) sudah berhasil meng-akuisisi market tersebut. Sehingga saya optimis bahwa beberapa tamu Saudi Arabia yang pernah menginap di The Acacia Hotel Jakarta sudah mempercayai kami dengan sangat baik. Bahkan beberapa tamu Saudi Arabia tidak segan untuk menginap dalam jangka waktu yang panjang atau Long stay dalam beberapa minggu, bahkan tetap bersama kami berlangganan selama 6 tahun” Ujar Bapak Mustafa Rahmatono – Area General Manager The Acacia Hotel Jakarta.

Dengan demikian dalam menghadapi trend arus bisnis di industri perhotelan, kami semakin yakin bahwa apa yang The Acacia Hotel Jakarta lakukan dengan adanya pembenahan yang dilakukan secara bertahap ini, akan memberikan dampak yang positif dalam kemajuan bisnis hotel yang dijalankan oleh The Acacia Hotel Jakarta di masa mendatang. Hal ini dapat terlaksana dan berjalan baik atas kerjasama dari semua pihak terkait yang kami apresiasi setinggi-tinggi nya.

Editor: Andy Prayogo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help