Liga 1

Stefano Cugurra Ingin Pemain Persija Tidak Pikirkan Rekor Buruk di Kandang Arema

Persija memang selalu kesulitan ketika bertemu Arema. Mereka gagal memetik kemenangan ketika berjumpa dengan Arema di Malang.

Stefano Cugurra Ingin Pemain Persija Tidak Pikirkan Rekor Buruk di Kandang Arema
Feri Setiawan/Super Ball
Stefano Cugurra memberikan pengarahan kepada para pemain Persija Jakarta, Selasa (31/7/2018). (SUPER BALL/Feri Setiawan) 

PELATIH Persija Jakarta, Stefano Cugurra berharap timnya tidak memikirkan rekor negatif saat melawan Arema FC.

Hal tersebut harus dilakukan jika Persija ingin meraih kemenangan saat berhadapan dengan tim asal Kota Malang tersebut.

Persija memang selalu kesulitan ketika bertemu Arema. Mereka gagal memetik kemenangan ketika berjumpa dengan Arema di Malang.

Total lima pertemua di Malang, Persija hanya sukses menahan imbang dua kali sisanya Macan Kemayoran harus menelan kekalahan.

Oleh sebab itu, Teco meminta pasukannya fokus mempersiapkan diri melawan Arema FC pada laga lanjutan pekan ke 19 Liga 1 2018 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (5/8/2018).

Hal tersebut mutlak diperlukan demi mempermudah mereka memutus tren negatif tersebut.

“Ini kami tahu Arema di kandang tim kuat. Tim sangat bagus, tapi saya pikir setiap tahun ada perubahan pelatih dan pemain,” ujarnya.

Baca: Gareth Bale Diprediksi Bakal Cemerlang Tanpa Cristiano Ronaldo

Pelatih asal Brasil ini menambahkan, skuat asuhannya tidak boleh merasa minder menghadapi Arema yang memiliki rekor bagus ketika bermain di malang.

Dia ingin agar Ismed Sofyan dan kawan-kawan tetap fight agar bisa meraih kemenangan.

“Jangan pikir gak bisa menang. Kami di persija juga liga kemarin juga pernah situasi seperti ini. Belum menang di Kukar, Borneo, tapi waktu itu kerja keras kita bisa menang. Harus kerja keras di latihan biar menang,” tambahnya.

Meski begitu Teco juga mengingatkan anak asuhnya jangan jumawa.

Meski sedang dalam tren bagus usai meraih kemenangan, mantan pelatih fisik Persebaya Surabaya ini juga mengingatkan jangan meremehkan Arema yang saat ini sudah memiliki perubahan dengan merekrut pemain baru di putaran kedua.

“Arema sekarang sudah bagus, banyak pemain baru juga. Tapi sekali lagi saya enggan mengomentari lawan. Fokus Persija aja. Kami respek lawan punya banyak pemain bagus,”tutupnya.

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help