Setelah Jalani Pengobatan 7 Jam Di RS Hermina, Korban Tawuran Akhirnya Dirujuk Ke RSCM

Akhirnya, korban tawuran yang mengalami luka tusuk di bagian pipinya dilarikan ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo.

Setelah Jalani Pengobatan 7 Jam Di RS Hermina, Korban Tawuran Akhirnya Dirujuk Ke RSCM
Warta Kota/Zaki Ari Setiawan
Korban tawuran dilarikan ke RSCM. 

SETELAH 7 jam mendapat perawatan sementara di RS Hermina Serpong, Tangerang Selatan, akhirnya korban tawuran yang mengalami luka tusuk di bagian pipinya dilarikan ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat.

Sebelumnya petugas medis tidak berani ambil resiko membawa korban yang bernama Ahmad Fauzan lantaran sebilah senjata tajam masih menempel di pipi kirinya.

Petugas khawatir ambulans yang membawa fauzan tidak memiliki cukup ruang untuk fauzan dan sajam yang berukuran sekitar 50 cm itu.

"Kalau kita ikutin SOP kan harusnya kepalanya di depan saat masukin ke ambulans. Nah ini engga muat, karena ada sajamnya nempel, ga mungkin dicabut dulu, makanya posisinya kita balik kepalanya," kata salah satu petugas medis ambulans.

Korban tawuran dilarikan ke RSCM.
Korban tawuran dilarikan ke RSCM. (Warta Kota/Zaki Ari Setiawan)

RS Hermina Serpong sendiri tidak berani mengambil langkah lebih lanjut untuk mencabut sajam dari pipi Fauzan disebabkan peralatan medis yang minim.

Fauzan yang masuk ke RS Hermina sekitar pukul 16.00 WIB akhirnya dilarikan ke RSCM sekitar pukul 23.00 WIB dengan posisi kepala berada di bagian belakang ambulans.

Sebelumnya Fauzan dikabarkan akan dirujuk ke RS Eka Hospital BSD, akan tetapi alat di RS tersebut diduga belum mumpuni. Oleh karenanya Fauzan segera dilarikan ke RSCM.

Pemindahan Fauzan dari ruang IGD menuju ambulans berlangsung tegang, sejumlah sanak saudara dan kerabat yang mengerubungi ambulans terlihat harap-harap cemas melihat kondisi orang tersayangnya.

Diberitakan sebelumnya, Fauzan merupakan korban tawuran antar sekolah yang terjadi di Jalan Puspitek Raya, Setu, Tangerang Selatan, Selasa (31/7/2018).

Korban tawuran Fauzan saat akan dipindahkan dari IGD RS Hermina Serpong menuju ambulans. Fauzan akan dirujuk ke RSCM Jakarta Pusat untuk penangan medis lanjutan.

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved