Pesantren Darunnajah Jakarta Selatan Gelar Khutbatul Arsy dan Porseka

Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali menghadiri acara Khutbatul Arsy dan Porseka ke - 42 Pondok Pesantren Darunnajah

Pesantren Darunnajah Jakarta Selatan Gelar Khutbatul Arsy dan Porseka
Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali, menghadiri acara Khutbatul Arsy dan Pekan Olahraga, Seni, dan Pramuka (Porseka) ke - 42 Pondok Pesantren Darunnajah, di Lapangan Hijau Pondok Pesantren Darunnajah, Jalan Ulujami Raya No.86, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Senin (30/7/2018). 

WALI Kota Jakarta Selatan Marullah Matali, menghadiri acara Khutbatul Arsy dan Pekan Olahraga, Seni, dan Pramuka (Porseka) ke - 42 Pondok Pesantren Darunnajah, di Lapangan Hijau Pondok Pesantren Darunnajah, Jalan Ulujami Raya No.86, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Senin (30/7/2018).

Marullah mengatakan, kegiatan ini memiliki makna yang sangat penting, sebagai sarana untuk dapat saling berkenalan, bersilaturahmi, dan menjalin keakraban dengan seluruh komponen pondok pesantren.

"Saya merasa bersyukur dan berbahagia sekali, bahwa saya bisa hadir dalam acara Khutbatul Arsy dan Pekan Olahraga, Seni, dan Pramuka atau Porseka di Pondok Pesantren Darunnajah ini," ujarnya.

Marullah menuturkan, melalui kegiatan ini, tercipta generasi-generasi muda yang bisa diharapkan untuk dapat berjuang menggantikan generasi-generasi yang telah ada.

"Olahraga adalah sesuatu yang menjadi penting bagi anak-anak muda, terutama untuk menyalurkan semua bakat dan semangat," tuturnya.

Marullah juga menjelaskan, olahraga juga merupakan sesuatu hal yang sangat positif bagi perkembangan generasi muda.

"Tanpa adanya olahraga yang positif ini, bisa jadi diarahkan ke arah-arah yang kurang baik, dan Pekan Olahraga ini betul-betul menyalurkan semangat olahraga yang baik," ucapnya.

Oleh karena itu, Marullah berpesan kepada para santri untuk terus meningkatkan potensi yang ada di dalam diri mereka masing-masing.

"Mudah-mudahan para santri di Darunnajah ini menjadi santri yang bisa diharapkan di masa depan," imbuhnya.

Sementara, Pimpinan Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta, Sofwan Manaf mengatakan, Porseka ke - 42 ini digelar juga dalam rangka sebagai kegiatan pekan Taaruf dan Khutbatul Arsy Pondok Pesantren Darunnajah.

"Dengan harapan bahwa jalinan persaudaraan dan silaturahmi antar seluruh komponen pondok pesantren akan terjalin semakin erat dan juga harmonis," katanya.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help