Bisnis

Pergeseran Usia Segmen Pasar Jadi Alasan Kemasan Neurobion Tampil Lebih Modern

Neuropati merupakan penyakit gangguan dan kerusakan saraf yang berisiko memberi dampak kecacatan permanen bagi penderitanya.

Pergeseran Usia Segmen Pasar Jadi Alasan Kemasan Neurobion Tampil Lebih Modern
Warta Kota/Lilis Setyaningsih
(Kiri-kanan) Associate Marketing Director Anie Rachmayani, dr Manfaluthy Hakim SpS(K), Medical Manager Consumer Health PT Merck dr Yoska Yasahardja, saat memperkenalkan kemasan baru Neurobion di Conclave Co Working, Selasa (31/7/2018). 

WARTA KOTA, PETOGOGAN--- Banyak cara dilakukan produsen ketika memutuskan melebarkan target pasar yang relefan untuk kondisi saat ini.

"Dinamika market menuntut perusahaan juga berinovasi. Apalagi target market juga mengalami perubahan menjadi lebih 'muda'," ujar Associate Marketing Director PT Merck Anie Rachmayani saat peluncuran kemasan baru Neurobion di Conclave, Selasa (31/7/2018).

Neurobion merupakan vitamin yang mengandung vitamin B1, B6 dsn B12 yang dapat mencegah penyakit neuropati.

Neuropati merupakan penyakit gangguan dan kerusakan saraf yang berisiko memberi dampak kecacatan permanen bagi penderitanya.

Baca: Melatih Saraf Untuk Mencegah Neuropati

Penyakit ini diawali  gejala kebas dan kesemutan ringan. Jika diabaikan akan menyebabkan hilangnya sensasi rasa dan gerak.

Akibat gaya hidup, neuropati yang sebelumnya mengenai para lanjut usia (lansia), kini semakin muda penderitanya.

Saat ini 1 dari 3 berusia 25-30 tahun sudah mengalami gejala neuropati.

Dr Manfaluthy Hakim SpS(K) mengatakan, pergeseran usia penderita neuropati karena ditunjang gaya hidup dan aktivitas keseharian yang terus menerus dan berulang.

Risiko ini terutama aktivitas dengan gadget (61,5 persen), mengendarai motor atau mobil (58,5 persen), duduk dengan posisi sama dalam waktu yang lama (53,7 persen), dan mengetik dengan komputer (52,8 persen).

Baca: Tidak Semua Kesemutan Gejala Neuropati

Adanya pergeseran usia segmen pasar membuat produsen juga berubah untuk menjadikan kemasan lebih modern dan disesuaikan dengan segmen anak muda.

Halaman
12
Penulis: Lilis Setyaningsih
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help