Liga 1

Meski Kecewa, Milan Petrovic Tidak Salahkan Sedan Ostojic

Performa Oztojic menurut Petrovic sangat bertolak belakang dengan torehan cleansheet yang dibukukannya pekan sebelumnya.

Meski Kecewa, Milan Petrovic Tidak Salahkan Sedan Ostojic
Wearemania
Srdan Ostojic 

USAI kalah di kandang Mitra Kukar pekan lalu, Milan Petrovic mengaku kecewa berat pada sang kiper, Sedan Ostojic.

Tapi, pelatih Arema FC itu ingin seluruh pemainnya mengambil pelajaran berharga dari kekalahan tersebut.

Gawang Ostojic kebobolan empat gol yang tiga di antaranya berasal dari skema bola mati.

Performa tersebut menurut Petrovic sangat bertolak belakang dengan torehan cleansheet yang dibukukannya pekan sebelumnya kala membawa Arema menang 0-3 di markas Sriwijaya FC.

"Saya sangat kecewa dengan penampilannya di laga tersebut, karena mungkin setelah laga perdana dia terlalu percaya diri, saya pikir ini pelajaran buat semuanya, untuk tidak berpuas diri," ungkap Petrovic dikutip dari Wearemania.

Baca: Gareth Bale Diprediksi Bakal Cemerlang Tanpa Cristiano Ronaldo

Pelatih berpaspor Slovenia ini sudah menganalisa empat gol Mitra Kukar yang terjadi ke gawang timnya sebagai evaluasi untuk laga selanjutnya menjamu Persija Jakarta, Minggu (5/8/2018) nanti.

Menurutnya, hal mendasar yang wajib diperbaiki adalah sistem pertahanan.

"Kami bicara di ruang ganti, saat posisi berimbang, kami ingin mencetak gol lebih dulu, itu strategi kami, karena kami ingin menang, tapi di saat itu kami justru kehilangan poin," imbuh pelatih 57 tahun ini.

Pria asal Serbia itu menegaskan, tanpa kerja keras seluruh pemain di lapangan, mempertahankan gawang agar tidak kebobolan menjadi sesuatu yang sulit.

Menurutnya, semua ini kuncinya ada di mental pemain sendiri bagaimana melewati hal sulit tersebut bersama-sama.

"Rasanya ini masalah mental, kami tidak boleh jemawa ketika menang, harus bisa tetap bermain normal seperti biasanya, kita percaya bisa mencetak banyak gol, tapi harus diimbangi dengan pertahanan yang kokoh," pungkasnya.

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help