Mahfud MD: Di Indonesia Tikus Lebih Besar daripada Kucing

Pernyataan itu dikeluarkan Mahfud karena ia percaya dengan statement Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada 2012 silam.

Mahfud MD: Di Indonesia Tikus Lebih Besar daripada Kucing
Warta Kota
Mahfud MD 

MANTAN Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD sepakat bahwa musuh terbesar Indonesia saat ini adalah koruptor.

"Indonesia itu tantangannya adalah korupsi," ujar Mahfud di Orasi Kebangsaan Vox Point Indonesia di kawasan Pasar Baru, Jakarta Pusat, Selasa (31/7/2018).

Pernyataan itu dikeluarkan Mahfud karena ia percaya dengan statement Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada 2012 silam.

Baca: Koalisi Umat Madani Wacanakan Duet Amien Rais dan Prabowo di Pilpres 2019

Kala itu, komisi anti-rasuah mengundang ahli ekonomi dari Amerika Serikat untuk menghitung kekayaan Indonesia jika tidak ada korupsi.

"Hasil hitungannya mengejutkan, kalau di Indonesia korupsi di pertambangan aja bisa dihapus dan pertambangan bisa dikelola profesional, maka setiap orang di Indonesia per kepala setiap bulan bisa dapat Rp 20 juta secara gratis," tutur Mahfud.

Menurut Mahfud, figur-figur yang betul-betul menegakkan hukum seadil-adilnya untuk memberantas korupsi di Indonesia, sangat sulit dicari. Sebab, kebanyakan mereka yang berteriak melawan korupsi, mereka juga yang menjadi koruptor.

Baca: Partai Gerindra Duga Kemenangan Ridwan Kamil karena Iriawan Diangkat Jadi Pj Gubernur Jabar

"Sekarang itu di Indonesia tikusnya lebih besar dari kucingnya, makanya kucing enggak berani sama tikus," tegasnya.

Di sisi lain, Mahfud juga menyinggung saat ini masih ada beberapa kelompok yang mempersoalkan ideologi negara.

Padahal, dasar bangsa sudah diputuskan bersama oleh para pendiri bangsa dengan sebaik mungkin, sehingga tidak perlu diributkan kembali.

"Kalau mempersoalkan ideologi itu ketinggan zaman, sekarang tuh mempersoalkan korupsi," ucap Mahfud. (Yanuar Nurcholis Majid)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved