Pemilu 2019

Jadi Bacaleg PDIP, Krisdayanti Incar Bangku Komisi VIII dan X DPR RI

Krisdayanti sudah mantap berpolitik dan maju menjadi Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

Jadi Bacaleg PDIP, Krisdayanti Incar Bangku Komisi VIII dan X DPR RI
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Krisdayanti 

PENYANYI Krisdayanti (43) sudah mantap berpolitik dan maju menjadi Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Krisdayanti mengaku dirinya dilamar oleh PDIP untuk maju berpolitik.

Setelah dilamar, jika lolos persyaratan dari Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI), ia pun mewakili Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Timur (Jatim) V.

Dalam maju berpolitik untuk mengincar kursi Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Krisdayanti tidak mau meninggalkan bekal yang ia raih selama 25 tahun di dunia tarik suara.

"Jadi perpindahan saya sebenarnya tidak meninggalkan dunia keartisan saya. Tapi saya bergerak ke dunia seni politik menjadi politik yang berkebudayaan," kata Krisdayanti.

Hal itu ia katakan Ketika ditemui disela-sela pelatihan dan pembekalan politik 'Artis Nusantara' di DPP PDIP, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (30/7/2018).

Mendapatkan amanah dari PDIP, wanita yang akrab disapa Yanti itu siap memegang tugas dan amanah, supaya tetap memberikan rasa cinta kepada kebudayaan Indonesia.

Oleh karenanya, Krisdayanti mengincar kursi Komisi X (sepuluh) yang bergerak dibidang pendidikan, olahraga, dan sejarah.

"Supaya siap menjadi negara yang berkebudayaan melalui perempuan kuat, Indonesia hebat," ucapnya.

Tidak hanya Komisi X, tetapi istri pengusaha Raul Lemos itu mengincar kursi Komisi VIII DPR RI.

Hal itu dikarenakan ia ingin mewakili hati wanita Indonesia, untuk senang dengan kebudayaan tanah air.

"Ya kalau bicara tentang kebudayaan ya senang. Kalau bicara tentang bagaimana loyaliti kita untik menggerakkan kaum wanita, rasa feminisme, senang juga ada di Komisi VIII," jelasnya.

Lanjut Yanti, bekas istri dari musisi dan politikus Anang Hermansyah itu menegaskan siap ditempatkan di Komisi berapapun, jika terpilih dan menang dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang.

"Tapi dimanapun tugas kita dari negara, harus siap," ujar Krisdayanti.

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help