Home »

News

» Jakarta

Begini Proses Pembongkaran JPO Bundaran HI

Pembongkaran JPO Bundaran HI dilakukan dengan menggunakan 2 unit crane dan 2 unit man lift.

Begini Proses Pembongkaran JPO Bundaran HI
PEMBONGKARAN JPO - Petugas dengan crane membongkar jembatan penyeberangan orang (JPO) di Bundaran Hotel Indonesia, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (30/7/2018) malam. (Foto: Warta Kota/Alex Suban) 

CORPORATE Secretary Division Head PT MRT Jakarta, Tubagus Hikmatullah menjelaskan pembongkaran JPO Bundaran HI dilakukan dengan menggunakan 2 unit crane dan 2 unit man lift.

"Kalau metode pengerjaan mulai dari sisi barat, kita tutup jam 21.00-01.00 malam ini. Mulai di las-las saja karena crane-nya itu kan ada sling, slingnya dimasukin ke lubang dipindahin satu blok, pindah ke jalur busway, nanti langsung dipotong-potong untuk dikeluarkan ke Jalan MH Thamrin. Nanti jam 01.00 pindah crane ke sisi timur. Kalau sudah ke tengah, di potong-potong lagi," ujar Tubagus di Jalan MH Thamrin, Senin (30/7/2018).

Blok partisi JPO yang sudah diangkat menggunakan crane kemudian di letakkan di dekat jalur busway, lalu di potong-potong di pinggir jalan.

Pembongkaran JPO Bundaran HI dilakukan dengan menggunakan 2 unit crane dan 2 unit man lift pada Senin (30/7/2018) malam.
Pembongkaran JPO Bundaran HI dilakukan dengan menggunakan 2 unit crane dan 2 unit man lift pada Senin (30/7/2018) malam. (Warta Kota/Rangga Baskoro)

"Barat tutup semua, temen sedikit-sedikit maju nutup jam 21.00 sampai jam 01.00 malam. Bagian timur diterusin nanti jam 01.00 sampai jam 06.00. Pokoknya hari ini sampai pagi clear semua," katanya.

Saat ini, sedang dilakukan proses pembongkaran tahap 1.

Ruas jalan dari arah MH Thamrin menuju Medan Merdeka Barat pun ditutup mulai dari titik Hotel Indonesia. (abs)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help