Wirausaha

160 Warga Tebet Dilatih Jadi Pengusaha Baru Melalui Program OK OCE

"Saya harap para peserta dapat mengikuti pelatihan sampai tuntas, lalui tahapan, sehingga bisa menjadi wirausaha yang sukses dan maju."

160 Warga Tebet Dilatih Jadi Pengusaha Baru Melalui Program OK OCE
Warta Kota/Feryanto Hadi
Warga mengikuti pelatihan wirausaha industri makanan dalam program OK OCE di Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (31/7/2018). 

WARTA KOTA, TEBET--- Sebanyak 160 peserta mengikuti pelatihan penumbuhan wirausaha baru yang bersinergi dengan program One Kecamatan One Centre for Entrepreneurship (OK OCE), di Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (31/7/2018).

Pelatihan wirausaha OK OCE  itu  diselenggarakan oleh Suku Dinas Perindustrian dan Energi (PE) Kota Administrasi Jakarta Selatan.

Kepala Suku Dinas Perindustrian dan Energi Jakarta Selatan, Suryanto mengatakan, pelatihan tersebut akan dilaksanakan selama empat hari.

Berbagai jenis pelatihan yang diberikan di antaranya industri makanan, fesyen, kerajinan tangan, serta servis elektronik/telepon selular.

Baca: 18 Pusat Belanja Bakal Akomodasi Anggota OK OCE di Festival Jakarta Great Sale

"Ada empat lokasi yang menjadi tempat perlatihan yakni untuk minggu ini Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Teratai dengan pelatihan industri makanan, Ruang Pola Kantor Kecamatan Tebet dengan materi desain fesyen," ucap Suryanto.

Sedangkan pada minggu depan, OK OCE digelar di dua tempat  yaitu  RPTRA Akasia, Tebet Barat materinyai kerajinan tangan.  dan  Ruang Pola Kantor Kecamatan Tebet untuk pelatihan memperbaiki elektronika atau telepon selular.

Suryanto menuturkan, pihaknya menargetkan bahwa pelatihan tersebut diharapkan dapat menciptakan pengusaha baru yang dapat menciptakan lapangan kerja baru dan meningkatkan perekonomian mikro khususnya di Jakarta Selatan.

"Selain itu kita juga memiliki target produk yang benar-benar layak dipasarkan. Nanti kita akan dampingi hingga mendapatkan sertifikasi produk," ucapnya.

Baca: Hingga Juli, Anggota OK OCE Sudah Capai 40.000 Orang

"Saya harap para peserta dapat mengikuti pelatihan sampai tuntas, lalui tahapan, sehingga bisa menjadi wirausaha yang sukses dan maju," tuturnya.

Sementara itu, Kasie Indutri dan Energi Sudin Perindustrian dan Energi Jakarta Selatan, Zulkarnain Nasution menambahkan, pihaknya akan melakukan kegiatan pelatihan serupa di kecamatan lain di Jakarta Selatan.

"Hingga saat ini sudah dilaksanakan di tiga kecamatan di antaranya kecamatan Setiabudi, Kecamatan Pancoran dan Kecamatan Tebet," ucapnya..

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved