Soeharto-Gus Dur, Layaknya Tentara-Ulama Versi Ustaz Abdul Somad

Kedekatan itu ditunjukkan Mbak Tutut lewat peristiwa Gus Dur yang meminjam jaket milik sang ayah ketika hendak bepergian ke luar negeri.

Soeharto-Gus Dur, Layaknya Tentara-Ulama Versi Ustaz Abdul Somad
Instagram @tututsoeharto
Soeharto dan Gus Dur 

HUBUNGAN baik antara Soeharto dengan Abdurrahman Wahid (Gus Dur) yang ditunjukan Siti Hardijanti Rukmana atau akrab disapa Mbak Tutut serupa dengan pasangan tentara dan ulama yang disampaikan Ustaz Abdul Somad, yakni Prabowo Subianto-Salim Segaf Al Jufri.

Soeharto merupakan tentara, sedangkan Gusdur merupakan ulama Nahdlatul Ulama (NU).

Kedekatan itu ditunjukkan Mbak Tutut lewat peristiwa Gus Dur yang meminjam jaket milik sang ayah ketika hendak bepergian ke luar negeri.

Ketika itu, Gus Dur yang menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia ke empoat, periode 20 Oktober 1999 – 23 Juli 2001; lupa membawa jaket, dan menyempatkan diri ke rumah kediaman Soeharto di Jalan Cendana, Menteng, Jakarta Pusat hanya untuk meminjam jaket milik sang ayah.

Tidak marah, Soeharto katanya justru sangat gembira dengan kedatangan Gus Dur, terlebih dengan alasan meminjam jaket.

Bahkan ketika itu Soeharto tidak meminta asisten ataupun ajudannya, Presiden kedua Republik Indonesia itu mencari dan menyerahkan langsung jaket tersebut kepada Gus Dur.

"Bapak seneng banget ketika dimintai mantelnya… Bapak mencari sendiri dan langsung mengirimnya ke Gus Dur. Mantel itu sebagaimana dipakai Bapak yang di publish di cendana.archive. Saya dulu juga sering diajak Gus Dur keliling pesantren. Panggilan akrab saya ke Gus Dur adalah 'Pak Dur'," tulisnya lewat akun @tututsoeharto, Senin (30/7/2018).

Jaket model overcoat atau terusan yang diminta Gus Dur terlihat dalam potret Soeharto ketika berkunjung ke Jerman yang diposting @cendana.archives pada Sabtu (28/7/2018).

Dalam potret, Soeharto yang ditemani keluarga dan menantunya, Prabowo Subianto mengenakan jaket panjang berwarna hitam berpadankan dengan topi pet berwarna hitam.

Dalam potret Prabowo terlihat bahagia, senyum sumringahnya menutup keriput di wajahnya.

Halaman
12
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved