Home »

News

» Jakarta

Asian Games 2018

Sam Aliano Kaget Lihat Trotoar di Jakarta Seperti di Orchard Road Singapura

Perbaikan dan penataan trotoar yang dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta membuat bakal calon presiden 2019, Sam Aliano terkejut bahkan terpesona.

Sam Aliano Kaget Lihat Trotoar di Jakarta Seperti di Orchard Road Singapura
Warta Kota
Sam Aliano datangi Bawaslu 

DALAM rangka menyambut perhelatan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang, pemerintah terus berbenah. Salah satunya adalah dengan merevitalisasi trotoar di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan MH Thamrin Jakarta Pusat.

Perbaikan dan penataan trotoar yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membuat bakal calon presiden 2019, Sam Aliano terkejut bahkan terpesona.

Walaupun pengerjaannya belum selesai tapi Sam Aliano sudah bisa membayangkan betapa indahnya jalanan ibukota dengan trotoar yang memadai, pepohonan yang rindang dan rerumputannya yang menghijau.

Bahkan, Sam Aliano menyempatkan diri untuk sekadar berjalan kaki dan melihat perkembangan pengerjaan trotoar di Jalan Jenderal Sudirman Jakarta.

"Walau belum selesai, saya menikmati lihat jalan jadi indah hingga terbayang saya ada di Jalan Orchard, Singapura," ujar Sam Aliano kepada Warta Kota, Minggu (29/7/2018) malam.

Di kiri dan kanan jalan, kata Sam Aliano,  ada pohon dan rumput yang membuat jalan jadi cantik mirip seperti yang sekarang di Jalan MH Thamrin.

Sebelumnya, kata Sam Aliano, jalan botak dan rusak karena pohon tinggi di Jalan Jenderal Sudirman-Thamrin ditebang dan dipindahkan karena ada proyek MRT.

"Apa lagi sebagian jalan di Jakarta di-cat warna warni hingga terasa Jakarta jadi seperti pelangi," kata Sam Aliano.

Sam Aliano juga meminta agar permasalahan shelter bus yang terhalang rerumputan tidak dibesar-besarkan karena hanya bersifat sementara hingga Asian Games 2018 selesai dilaksanakan.

Sam Aliano mengatakan, sebelumnya Jakarta bahkan Indonesia terasa tenang dan damai, tapi saat ini sedikit sedikit ada isu yang dibesar-besarkan, sedikit-sedikit ada hujat atau fitnah.

"Ini bukan budaya Indonesia karena bisa mengancam persatuan dan kesatuan bangsa," tutur Sam Aliano.

Sam Aliano berharap semua pihak bisa fokus untuk masa depan Jakarta dan Indonesia yang lebih cerah serta lebih baik.

Jangan ada lagi pihak yang memanfaatkan situasi untuk saling hujat atau menjatuhkan.

Setiap gubernur dan wakil gubernur yang pernah memimpin Jakarta sama-sama berjasa dalam membangun Ibu Kota.

Penulis: Hamdi Putra
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help