Pilpres 2019

Sah! Demokrat dan Gerindra Sepakat Berkoalisi

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto kembali bertemu Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Sah! Demokrat dan Gerindra Sepakat Berkoalisi
Dokumentasi Partai Gerindra
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, bertemu di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (30/7/2018). 

KETUA Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto kembali bertemu Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Kali ini, Prabowo menjadi tuan rumah pertemuan yang digelar di rumahnya di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (30/7/2018).

Pertemuan yang dilakukan sejak pukul 10.00 wib tersebut, selesai sekitar pukul 13.20 Wib. Usai pertemuan, Prabowo mengatakan bahwa dalam pertemuan tersebut ada kesamaan untuk menjalin kerja sama politik dalam menghadapi Pilpres 2019.

Baca: SBY Balas Kunjungan Prabowo Subianto Tanpa AHY

Dalam pertemuan tersebut juga disepakati bahwa antara Partai Demokrat dan Partai Gerindra akan menjalin kerja sama koalisi pada pemilu mendatang.

"Saya menerima Pak SBY dan jajaran Partai Demokrat sejak tadi jam 10 pagi, dan kami secara empat mata melaksanakan pembicaraan yang intensif dan mendalam, menjangkau ke depan," kata Prabowo.

"Di situ ada suatu kehendak dari kedua pihak untuk menjalin suatu energi kerja sama yang erat dalam menghadapi keadaan negara yang berada dalam kondisi kesulitan. Kami berkehendak keras memberi solusi terhadap kesulitan-kesulitan bangsa kita sekarang. Kita membahas secara rinci langkah-langkah ke depan. Kita sepakat melaksanakan kerja sama politik yang terwujud dalam koalisi, di mana kita juga berkomunikasi dan mengajak partai lain untuk koalisi," papar Prabowo.

Baca: Tak Seperti Pertemuan Pertama, Kali Ini Warna Batik Prabowo dan SBY Tak Kompak

Prabowo mengatakan, dalam pertemuan tersebut SBY menyarankan tindak lanjut kerja sama koalisi untuk menyusun visi dan misi ke depan, termasuk mendeklarasikan calon presiden dan wakil presiden.

"Secara substantif beliau menyarankan ada tindak lanjut, khususnya dalam menyusun visi dan misi ke depan, dan langkah-langkah untuk mempersiapkan deklarasi capres cawapres," tuturnya. (Taufik Ismail)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved